Terobos Kawat Duri Bobol Pintu Belakang, Napi Ini Kabur Tanpa Jejak, Nih Mukanya... | Bhayangkara Nusantara

Terobos Kawat Duri Bobol Pintu Belakang, Napi Ini Kabur Tanpa Jejak, Nih Mukanya…

 1,502 total views

SEORANG napi bernama Julius Tangkuliwutang B 1 58/2017, warga Kampung Kalasuge, Kecamatan Tabukan Utara yang telah divonis 15 tahun penjara berhasil kabur dari Lapas Kelas II B Tahuna Kabupaten Sangihe dengan cara menerobos kawat berduri dan membobol pintu belakang penjara.

Julius, napi yang kabur dan belum terdeteksi jejak dan alamat persembunyiannya ini menghilang dari Lapas Tahuna sejak 9 September 2020 dan hingga saat ini masih dalam pencarian pihak lapas yang bekerja sama dengan pihak Polres Sangihe.

Kalapas Kelas II B Tahuna, Mardi Santoso yang ditemui sejumlah wartawan mengakui adanya kasus pelarian napi ini. Dia menjelaskan sudah kurang lebih dua minggu narapidana itu melarikan diri.

“Saat ini kami sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian. Pak Kapolres Sangihe membantu kami dengan membentuk tim khusus untuk mencari keberadaan napi yang kabur itu,” kata Santoso.

Ditambahkan Mardi Santoso, untuk petugas Lapas yang bertugas pada malam saat kejadian kaburnya napi Julius Tangkuliwutang pasti akan diberikan sangsi yang tegas sesuai aturan yang berlaku.

Santoso juga berharap kerjasama dari semua masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dan segera melaporkan jika melihat napi tersebut.

 

Disinggung adanya kemungkinan keterlibatan petugas Lapas dalam kasus ini, Santoso mengatakan untuk dugaan seperti itu pihaknya belum bisa memastikan.

“Namun kami tetap akan menyelidiki karena ini memang ada unsur kelalaian petugas, tapi saya pikir petugas kami tidak mau celaka karena bekerjasama dengan napi yang kabur,” ujarnya. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Warga Desa Pasir Eurih Bogor Jadi Korban Bidan Malpraktek, Begini Ceritanya...