Terkait Pembangunan untuk Masyarakat, Bupati OKUS Sampaikan Usulkan, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel | Bhayangkara Nusantara

Terkait Pembangunan untuk Masyarakat, Bupati OKUS Sampaikan Usulkan, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel

 412 total views

BUPATI Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), Popo Ali M ,B.Com melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Kamis (21/1/21).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten OKUS memaparkan sejumlah usulan program yang diharapkan dapat diakomodir dalam Program Prioritas Tahun anggaran 2021 melalui dana stimulan Bantuan Gubernur (Bangub).

Terdapat sejumlah usulan yang disampaikan Bupati Popo Ali kepada Gubernur Sumsel dalam kesempatan itu, mulai dari pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur jalan dan jembatan, revitalisasi objek wisata hingga revitalisasi Bandara Banding Agung.

Baca Juga:  Ketua Umum Fokan Jefri Tambayong: "Aksi Ini Murni Bentuk Solidaritas"
Baca Juga:  Forkopimda Sragen Adakan Rapat Koordinasi Menuju New Normal

Menurut Bupati, berbagai aspek ini diharapkan dapat mendorong akselerasi pembangunan di Bumi Serasan Seandanan. Dalam kesempatan itu, Bupati OKUS juga menyampaikan terkait laporan tahun 2019 lalu yang saat ini telah terealisasi dan difungsikan.

Menanggapi ini, Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru mengungkapkan, pada Tahun Anggaran (TA) 2021 ini terdapat sedikit perbedaan dalam penyaluran dana Bangub. Untuk itu, dia meminta agar setiap daerah dapat menginventarisir proyek mangkrak di daerah, baik proyek provinsi maupun proyek kabupaten.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, para Kepala OPD Pemprov Sumsel serta Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S. STP, M. Si.

Hadir juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang A. Farid Effendy, ST, Kepala Bagian Protokol Pimpinan Setda OKU Selatan serta undangan lainnya. Slamat – Sumsel

Komentar Anda
+1
0
+1
4
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0