Terkait Mobil Hilang Dimalam Acara Closing Porprov XIII Oku Raya, begini keronologinya.

 389 total views

 

Bhayangkaranusantara.com – Peristiwa terkait hilangnya mobil Kepala desa Penantian kecamatan Banding Agung kabupaten Oku Selatan, pada hari minggu malam senin ( 28 November 2021) bertepatan dengan adanya acara closing porprov Xlll di Oku Raya kini menemui titik terang.

Peristiwa hilangnya mobil tersebut penuh dengan perbincangan, hasil dari informasi diterima pihak media, diduga pelaku pencurian mobil tersebut diduga masih rekan yang berprofesi sama yaitu oknum kades juga.

Baca Juga:  Sekolah "ABK" Permata Hati Belum Pernah Dapat Perhatian Pemerintah

Kronologis dari kejadian hilangnya mobil kepala desa Penantian dengan nomor polisi BG 1094 RW..seperti yang dijelaskan oleh Edi Kurniawan (Kades) selaku korban oknum kades menerangkan bahwa mobil Xenia warna hitam tersebut dibawanya bersama keluargauntuk ikut menonton acara closing porprov di Banding Agung oku selatan pada hari minggu malam senin 28 november beberapa hari yang lalu.

Setelah ingin pulang, oknum kades sangat terkejut ketika mobil Xenia yang baru dibelinya seharga 95 juta tersebut hilang di parkiran.

” Mobil itu saya beli hari rabu seminggu yang lalu dari saudara DN seharga 95 juta,dengan cara tukar tambah dengan 1 unit mobil sedan dan uang 65 juta” ujar nya.

Terkait bukti pembelian saya memegang Surat keterangan pembelian berupa Kwitansinya ada serta dilengkapi juga BPKB dan STNK (STNK berupa Surat keterangan Kehilangan dari Kepolisian). Sekarang saya lagi tahap proses balik nama kendaraan di Samsat Oku selatan “, jelas wawan sapaannya ketika dibincangi di kediamannya ( rabu malam 01/12/21).

Baca Juga:  Bansos Lansia Batal Disalurkan, BRI Manado Tarik Seluruh Petugas Penyalur

Diperoleh informasi yang diyakini kebenarannya bahwa diduga biang pelaku adalah STO (inisial) seorang oknum Kepala desa di lingkup kecamatan BPRRT Oku selatan, setelah dinyatakan hilang, sehari kemudian korban kades wawan mendapat kabar atau informasi bahwa mobilnya sudah ditemukan dan sudah diantar oleh diduga pelaku ke Polsek Banding Agung, selanjutnya pada hari selasa jajaran Polsek Banding Agung memanggil satu persatu para saksi-saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Masih menurut keterangan kades wawan bahwa saat di kantor polsek Banding Agung, ia diperlihatkan sepintas STNK Asli dari mobil Xenia nya tersebut,padahal pada saat ia membeli dari DN hanya menerima Surat keterangan Kehilangan STNK nya saja.
” Sangat aneh sekali STNK sudah dinyatakan hilang,tapi kok ada STNK asli nya dari diduga pelaku tersebut,dan pada saat di cek keadaan mobil itu sudah berubah ada beberapa yang hilang seperti, tape recorder nya hilang,dongkrak dan alat kunci-kuncian yang baru saya beli juga hilang,bumper mobil juga sudah dilepas,disisi lain diduga mobil itu dicuri tanpa merusak kunci pintu dan kontaknya,” tambah wawan dengan nada kesal.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Inteligen dan Investigasi LSM BARAK NKRI DPD OKU Selatan, Hidayatulloh saat ikut mengkonfirmasi kebenaran dikediaman rumah oknum kades selaku korban, memberikan tanggapan kepada awak media bahwa perilaku atau aksi yang dilakukan oleh oknum pelaku diduga pelaku pencurian, sudah mengandung unsur pidana, hal ini kami selaku LSM BARAK NKRI DPD OKU Selatan mendukung penuh pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, dan menegakkan hukum yang sebenar benarnya, agar korban mendapatkan keadilan sebagai mana mestinya,ujarnya”. kami akan mengawal kasus ini sampai tuntas, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,tutupnya. Slamat – Okus

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0