Terjadi di Kebumen, BRI Unit Gombong Diduga Rampas Aset Nasabah | Bhayangkara Nusantara

Terjadi di Kebumen, BRI Unit Gombong Diduga Rampas Aset Nasabah

 3,329 total views

BANK Rakyat Indonesia (BRI) Unit Gombong diduga merampas aset nasabahnya sendiri. Sebab, bank tersebut melakukan penjualan tanpa sepengetahuan dan kesepakatan debiturnya. Bahkan dijual di bawah harga standar.

Sebut saja Sugiri, nasabah BRI yang merupakan pemilik rumah dan tanah, pada tahun 2016 diketahui menjaminkan tanahnya yang berada di Jatinegara RT 01/04, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen seharga Rp. 120 juta.

Awalnya semua berjalan lancar sampai tahun 2017. Namun setelahnya mulai tersendat lantaran mengalami kolaps. Namun siapa sangka, pihak bank kemudian melakukan penjualan dengan harga Rp. 89 juta tanpa sepengetahuan Sugiri selaku pemilik.

Ia menduga, penjualan yang dilakukan oknum BRI itu hanyalah rekayasa, karena setelah dilakukan penjualan tidak ada proses transparansi yang diberikan kepada debitur.

BRI

Baca Juga:  Relawan Endri's Foundation Geruduk Kantor Bupati Lombok Tengah, Sekda Respon Tuntutan Copot Dirut RSUD Loteng
Baca Juga:  Tabrak Aturan, Pergantian Perangkat Desa Teep Warisa, Talawaan, Minut Disinyalir Tanpa Prosedur?

“Ada kesalahan yang dilakukan pihak bank. Tanah saya beli dulu Rp, 140 juta dan dijual cuma Rp. 89 juta tanpa persetujuan dan sepengetahuan saya. Hasil sisa penjualan pun saya tidak mengetahui,” kata Sugiri.

Sugiri juga mempertanyakan, apakah peraturan perbankan seperti itu tanpa adanya konfirmasi toleransi atau kebijakan dari bank tersebut? “Main jual saja, saya kan masih sanggup mengangsur, tapi semampu saya. Tau-tau sudah dijual dan di tempati orang,” kata Sugiri.

ia sendiri pernah sekali menanyakan hal ini ke Kepala Unit BRI Gombong, katanya sudah sesuai prosedur. “Jika saya tidak terima katanya, monggo mau pake jalur hukum mana saya siap, saya sudah sesuai prosedur,” ujarnya mengutip ucapan Kepala Unit BRI Gombong.

Sugiri juga menegaskan, pihaknya hanya ingin mencari keadilan dan memperjuangkan hak-haknya sebagai debitur Unit BRI Gombong. BN-Kebumen

Komentar Anda
+1
2
+1
3
+1
3
+1
5
+1
1
+1
1
+1
9