Terapkan Protokol Kesehatan, Dandim Sragen Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat

 141 total views,  3 views today

KOMANDAN Kodim (Dandim) 0725/Sragen Letnan Kolonel Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P memimpin acara Korps Raport Kenaikan Pangkat 57 orang anggota yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2020, di Aula Guyub Rukun Makodim, Kamis (1/10/20).

Dikatakannya, upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kali ini tanpa didampingi suami/istri dari personil yang naik pangkat dan dilakukan secara sederhana di Aula Guyub rukun, karena menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. Namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari acara itu sendiri.

Menurut Dandim Letnan Kolonel Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dalam sistem pembinaan karir dari satuan kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas yang tinggi tanpa cacat selama bertugas di TNI.

“Kenaikan pangkat ini, memiliki konsekwensi dalam tugas, sesuai pepatah semakin tinggi pohon, maka semakin kencang angin yang menerpa, karena itu tingkatkan kinerja saudara,” harap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan harapan kepada prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi agar mampu mempertanggungjawabkan pencapaian tersebut.

“Saya berharap agar kenaikan pangkat ini mampu dipertanggungjawabkan kepada negara dan satuan melalui kinerja yang baik, sesuai dengan fungsi, tugas dan jabatan masing-masing,” pungkasnya. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Komitmen Bersama, Kodim 0411/LT, Polres Metro dan Polres Lamteng Sinergi Kawal Kotak Suara