Tepis Informasi Hoaks, SAS Kawal Langsung Distribusi Beras Bagi KPM-PKH – Bhayangkara Nusantara

Tepis Informasi Hoaks, SAS Kawal Langsung Distribusi Beras Bagi KPM-PKH

 329 total views,  1 views today

MENEPIS berbagai informasi bohong alias hoaks yang mendera masyarakat, akhirnya Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengawal langsung distribusi beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) untuk mempertegas bantuan sosial ini adalah kebijakan Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (10/10/2020).

Ketika diwawancarai, SAS selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Tomohon menyatakan, langkah ini dalam upaya menghentikan politisasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sebab sangat jelas PKH merupakan langkah Pemerintah RI yang harus dikawal, hingga tidak dimanfaatkan.

“Pengawasan ini sangat penting demi menegakkan hal benar sekaligus menepis berbagai informasi bohong yang dimanipulasi untuk kepentingan politik tertentu. PKH adalah program Pemerintah Pusat dengan penerimanya hasil rekaman sebuah lembaga non departemen, yakni Badan Pusat Statistik, bukan oleh pemerintah daerah,” jelas SAS.

Baca Juga:  Kecewa Berita Hoax Terkait Pemagaran Batas Tanah, Ini Penjelasan PT. BSW

Diketahui, banyak beredar kabar bohong sehubungan dengan PKH yang dilakoni pihak tidak bertanggung jawab melalui akun media sosial, sehingga membutuhkan penjelasan sebagai Program Nasional dari Pemerintah RI melalui Kementerian Sosial RI. Proses distribusi atau penyaluran juga ikut mendapatkan pengawalan dari Polres Tomohon sesuai kesepakatan pengawasan dengan Kementerian Sosial RI. Adapun untuk jumlah penerima sebanyak 4175 keluarga PKH dari 44 kelurahan. Bert – Sulut

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0