Temu Kenal Kapolres Lama Dan Kapolres Baru Dengan Pemkot Tomohon

 58 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon berlangsung acara temu kenal antara Kapolres lama, AKBP Bambang. A. Gatot, SIK, MH dengan Kapolres baru, AKBP Yuli Kurnianto, SIK pada rabu (10/11/21)

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat untuk jabatan baru AKBP Bambang A. Gatot, SIK, MH yang beralih tugas sebagai Wadirreskrimum Polda Sulut.

Baca Juga:  Tingkatkan Reformasi Birokrasi, Pemkab Luwu Timur Evaluasi SAKIP

Banyak kenangan yang kami rasakan baik secara pribadi maupun jajaran pemerintah Kota Tomohon selama kepemimpinan sosok yang akrab disapa BAG, beliau dikenal luas dalam masyarakat karena karakter yang gaul.

Pak Gatot selalu menyapa dan menghadiri berbagai kegiatan dalam masyarakat, ini tentu menjadi kenangan bagi kami bahkan masyarakat Kota Tomohon.

Baca Juga:  Warga Desa Tunjung - Jatilawang Menolak Alat Berat Masuk Ke Lokasi Proyek Pembangunan Jembatan Gantung Kali Tajum

Ucapan yang sama juga di layangkan Senduk buat AKBP Yuli Kurnianto, SIK selaku pejabat Kapolres yang baru sambil mengajak Yuli Kurnianto untuk menjalin kerjasama baik secara pribadi, maupun dengan pemerintah dan dengan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Ini menjadi harapan kami sebagai pemerintah bahwa dengan adanya koordinasi yang baik maka akan tercipta keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE menambahkan, mari Forkopimda Kota Tomohon bersama seluruh stakeholder kita jalin sinergitas, kita jaga Tomohon sebagai Kota Pendidikan, Kota Religi dan Kota Pariwisata.

Menurutnya, semua untuk kepentingan seluruh warga masyarakat Kota Tomohon dan kita yang ada disini, Nda usah ba baribut, baku baku bae torang samua, hindari dan redam konflik, tetap bersinergi, dan jalin komunikasi yang baik.

Lebih lanjut mantan anggota Deprov. Sulut itu mengatakan, diantara 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Kota Tomohon ini terbilang kecil namun istimewa dan punya label yang luar biasa, sebagai Kota Pendidikan, Kota Religius, dan Kota Pariwisata.

Di Tomohon dalam 1 hari Pak Kapolres bisa keliling di 5 Kecamatan sekaligus olahraga di alam Kota Tomohon yang asri serta udaranya yang sejuk dan
Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan yang maha kuasa,” harap Lumentut.

Sementara dalam Pesan dan kesan mantan Kapolres Tomohon yang lama AKBP Bambang A. Gatot, SIK, MH mengungkapkan, dalam Pilkada 2020 Kota Tomohon termasuk dalam kategori kota dengan tingkat kerawanan pemilu yang tinggi se Indonesia.

Namun demikian, karena berkat kerjasama semua stakeholder serta masyarakat yang kooperatif maka Pilkada Kota Tomohon dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Banyak ilmu yang saya serap dari pak Walikota Caroll Senduk dan pak Wakil Walikota Wenny Lumentut, kita harus belajar banyak dari orang-orang yang sukses seperti mereka.

Dalam benak saya warga Kota Tomohon ini luar biasa, sangat istimewa sehingga berat hati meninggalkan Kota Tomohon nanti, seperti kata seorang sahabat bahwa separuh hati saya sudah seperti orang Tomohon.

Dia mengatakan, harusnya saya sudah pindah bulan januari tapi begitu banyak petimbangan sehingga baru terealisasi bulan november ini,’ ungkapnya.

Kapolres Tomohon yang baru AKBP Yuli Kurnianto, SIK dalam sepatah-katanya mengutarakan,
saya alumni Akpol tahun 2000, saya berdinas di Sulawesi Utara masuk tahun 2018 saat itu dipercayakan sebagai Kapolres Bolaang Mongondow Selatan selama 2 tahun.

Untuk itu saya mohon kerjasama semua stakeholder termasuk didalamnya Forkopimda Kota Tomohon untuk kita bersama-sama menciptakan susana tertib, aman, nyaman, rukun di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Harbert Andi Amino Sinaga, SIP, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut.

Juga hadir, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi. (Bert/JL)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0