Tegas… Pagi Ini Kapolres Lutim Pecat Tiga Personil Polres Bermasalah

Tegas… Pagi Ini Kapolres Lutim Pecat Tiga Personil Polres Bermasalah

 1 total views,  1 views today

TEGAS… Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.I.K pecat sekaligus pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tiga bintara Polres Luwu Timur bermasalah.

Ketiganya yakni Bripka Aasri, S.Pd, Brigpol Nurhadi dan Brigpol Yonel Palisungan. Giat upacara tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Luwu Timur, Selasa Pagi ini (18/8/20).

Pemecatan ketiga personil Polres Luwu Timur ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: Kep/779/VIII/2020 atas nama Bripka Asri, S.Pd, Nomor: Kep/780/VIII/2020 atas nama Brigpol Yonel palisungan dan Nomor: Kep/781/VIII/2020 atas nama Brigpol Nurhadi tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2020.

Pemecatan personil tidak dengan hormat ini disebabkan karena ketiganya sudah melakukan pelanggaran. Bripka Asri, S.Pd melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintahan RI Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik indonesia.

Sementara untuk Brigpol Nurhadi melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintahan RI Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Brigpol Yonel Palisungan melanggar Pasal 12 ayat (1) dan pasal 13 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintahan RI Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dengan catatan, apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya.

Upacara PTDH ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman yang tegas bagi anggota yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik kepolisian. Semua telah melalui proses yang sangat panjang dengan penuh pertimbangan dan senantiasa berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Imbas Covid-19 Sholat Idul Fitri di Mesjid dan Lapangan Terbuka Ditiadakan

Atas ketidakhadiran ketiganya, prosesi upacara dilaksanakan melalui perwakilan mengusung foto keduanya, tidak dilakukan pemasangan baju batik, namun dilakukan pencoretan foto ketiga bintara yang memakai pakaian Polri tersebut.

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.I.k mengharapkan, personel Polres Luwu Timur dapat mengambil pelajaran dari upacara PTDH ini untuk dijadikan interopeksi diri dan cerminan agar menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan tugas secara profesional dan melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku.

Usai giat upacara dilanjutkan dengan pemberian rewads kepada personil Polres Luwu Timur dan polsek jajaran atas prestasi gemilang yang telah diberikan kepada instansi Polri. Giaat tersebut juga dipimpin langsung Kapolres Lutim.

Hadir juga dalam giat tersebut, Wakapolres Lutim, para PJU, perwira serta kapolsek jajaran Polres Luwu Timur. Askar – Sulsel

Facebook Comments
%d bloggers like this: