Tegas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Luwu Timur dalam Pendisiplinan Pengguna Masker

Tegas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Luwu Timur dalam Pendisiplinan Pengguna Masker

PERBUP Luwu Timur No. 32 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 mengamanatkan pihak Kepolisian untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat yang melanggar protokol pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan pendisiplinan tersebut sesuai Perbub itu pelanggar dapat diberikan sanksi tindakan disiplin dan diingatkan untuk menaatinya. Kapolres Luwu timur AKBP Indratmoko, S.I.K beserta jajarannya menyikapi dan menindaklanjutinya dengan melakukan pembinaan dan sweeping masker bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan.

Berdasarkan hal inilah, Kasatlantas Polres Luwu timur Iptu Desy Ayu Dwi Putri bersama personelnya melaksanakan instruksi atasan dengan melaksanakan sweeping dan pembinaan bagi pengendara jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker.

“Kami sudah mensosialisasikan ke publik tentang pemakaian masker bagi pengendara jalan raya, apabila tidak diindahkan kami akan memberi pembinaan dan peringatan, sampai dengan pemberian sanksi tegas berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkap Dwi, polwan yang dikenal murah senyum tersebut.

Menurutnya, beberapa personel lantas telah ditempatkan di beberapa tempat yang yang dianggap ramai dan padat lalu lintas sebagai langkah sigap kepedulian terhadap kondisi tersebut. “Hal ini sebagai bentuk tugas kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dalam pencegahan Covid-19 yang sangat meresahkan publik,” tegas Kasatlantas dengan ramah di akhir pembicaraannya via selular. Askar – Sulsel

 

Facebook Comments
Baca Juga:  Aplikasikan Program Baharkam, Jajaran Ditbinmas PMJ Silaturahmi ke Kediaman Ketua PBNU