Target Kemenangan Paslon Pilgub Sulut di Sangihe, Golkar Pastikan 70%, PDI-P incar 75%, Nasdem Kuda Hitam | Bhayangkara Nusantara

Target Kemenangan Paslon Pilgub Sulut di Sangihe, Golkar Pastikan 70%, PDI-P incar 75%, Nasdem Kuda Hitam

 382 total views

ATMOSFIR Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dipastikan mulai memanas. Setelah aksi perang panji dan alat peraga kampanye kini timses ketiga paslon masing-masing mulai promosikan prosentase dari targetkan kemenangan yang diincar.

Partai Golkar Sangihe yang saat ini dinahkodai politisi handal sarat pengalaman, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME dipastikan siap memenangkan paslon nomor 1 CEP – SSL sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilgub Sulut 9 Desember 2020. Hal ini di katakan Ketua Harian Partai Golkar Sangihe, Jusak Ruitan kepada wartawan bhayangkaranusantara.com (09/10-20) di Tahuna.

Ruitan menegaskan, target kemenangan untuk paslon nomor urut 1 CEP – SSL di wilayah Kabupaten Sangihe dipastikan akan mencapai 60 – 70℅ suara. Target ini dinilai wajar jika melihat berbagai potensi infrastruktur partai dan tim koalisi pemenangan yang sangat dapat diandalkan. Partai Golkar dalam pilgub ini memiliki 6 kawan koalisi, masing-masing partai PAN, PBB, Demokrat, Berkarya, Hanura dan Garuda.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Anggota DPR-RI Ini Bantu APD Covid-19 Bagi Tenaga Medis Klaten

Sementara langkah langkah taktis dan strategis saat ini sudah gencar dilakukan, termasuk sosialisasi dan konsolidasi melalui APK, sosialisasi virtual juga melalui media sosial lewat mesin partai. Ruitan juga mengajak semua pengurus partai dan simpatisan tetap solid bersatu untk kebesaran partai Golkar memenangkan paslon nomor urut 1 CEP – SSL.

Sementara partai Nasdem yang mengusung paslon nomor urut 2 VAP – Henry hanya menargetkan perolehan suara sebesar 45% saja untuk wilayah Kabupaten Sangihe. Hal ini dijelaskan Ketua Tim pemenangan paslon Michael Thungari SE, ME.

“Target kami 45% suara dari perolehan suara tiga pasangan yang bertarung, dengan hasil itu kami berpeluang menang. Sampai hari ini kami masih tegak lurus baik simpatisan maupun semua struktur partai siap memenangkan VAP -Henri,” ujarnya.

Diharapkan, semua barisan tetap tenang sambil menunggu instruksi cara cara pemenangan karena dalam waktu dekat akan ada konsolidasi lapangan. “Saat ini kami juga masih ada rapat rapat pematangan dengan timses di provinsi,” kata Michael Thungari yang juga menjabat Wakil Ketua di DPRD Kabupaten Sangihe.

Sebaliknya kubu partai berlambang banteng PDI-P menargetkan 75% kemenangan . Kicauan ini merupakan hal yang sangat mudah dicapai dengan kekuatan koalisi dari partai Gerindra, Perindo, PKB, Berkarya dan PPP serta kekuatan organisasi sayap partai seperti Teruna Merah Putih, Oli Dondokambey Center (ODC) Banteng Muda Indonesia, dan BAROLDS bakal menjadi mesin pemenangan yang sangat tangguh dan sulit dikalahkan. Demikian dikatakan Ketua DPC PDI-P Sangihe, Drs. Hieronimus Rompas Makagansa, M,Si kepada bhayangkaranusantara.com yang dihubungi pada Sabtu (10/10/20).

Makagansa yang juga mantan Bupati Sangihe periode (2011 – 2016) menyampaikan banyak terimakasih dan bangga terhadap semua kegiatan dan akselerasi yang dilakukan semua pendukung dan simpatisan partai. Menurutnya, akselerasi dan semua kegiatan yang dilakukan simpatisan dan pendukung partai telah mempermudah pekerjaan partai secara struktur untuk konsolidasi penggalangan di tingkat paling depan di semua TPS, sehingga dengan kondisi ini pencapaian target kemenangan 75% di wilayah Kabupaten sangihe akan sangat mudah dicapai.

Meski demikian dia tetap berharap bantuan dan dukungan dari semua masyarakat Sangihe dan khususnya kader PDI-P Sangihe agar tetap bekerja keras rapatkan barisan satukan tekad serta semangat mencapai kemenangan bersama karena kemenangan PDI-P adalah kemenangan rakyat. Adrianto Sangihe.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0