Tarawih Perdana, Budiman Berencana Bangun Islamic Center di Luwu Timur

 91 total views

PEMERINTAH Kabupaten Luwu Timur berencana membangun Islamic Center yang akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan ibadah sholat tarawih perdana di Masjid Babul Khair Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Senin (12/4/21).

Menurut Budiman, sudah beberapa kali direncanakan pembangunan Islamic Center ini oleh pemerintah daerah, namun selalu saja tertunda. “Saya mohon doanya para jamaah sekalian, semoga tahun depan pembangunan Islamic Center di Kabupaten Luwu Timur bisa kita mulai,” harap Budiman.

Dengan pembangunan Islamic Center itu nantinya, Kabupaten Luwu Timur akan memiliki icon baru daerah. Dimana di sekitar gedungnnya juga akan dibangun pula beberapa kantor sekretariat seperti kantor Baznas, BKPRMI, dan beberapa lembaga lainnya.

Baca Juga:  Pemdes Jeringo: Penyaluran BLT-DD ke 4 Utamakan Kebutuhan di Bulan Suci Ramadan
Baca Juga:  Bupati Budiman Respon Positif Rencana Hajatan Akbar Lembaga Adat Pamona

Selain membahas Islamic Center, Bupati juga mengingatkan terkait pedoman penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah, seperti setiap jamaah wajib menggunakan masker saat beribadah dan membawa sejadah masing-masing.

Selain itu, pengurus masjid juga diminta menunjuk satu orang khusus bertugas sebagai pengawas protokol kesehatan bagi jamaah. “Khusus untuk penggunaan masker di tempat ibadah, pengurus masjid diharapkan bisa menyediakan masker untuk dibagikan kepada jamaah yang lupa membawa masker,” harapnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, tahun ini Ramadan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal itulah yang mendasari pemerintah daerah memutuskan untuk tidak melaksanakan safari Ramadan tahun ini guna menghindari kerumunan.

“kita tidak bisa melarang orang untuk hadir dalam kegiatan safari Ramadan. Hal ini tentu berisiko menimbulkan kerumunan. Olehnya itu, pemerintah daerah sepakat bersama Forkopimda untuk tidak melakukan safari ramadhan tahun ini,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Budiman menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah. “Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. Askar/hr/hms – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0