Tanpa Kenal Lelah, Istri Bupati Bangkalan Wujudkan Desa Sejahtera | Bhayangkara Nusantara

Tanpa Kenal Lelah, Istri Bupati Bangkalan Wujudkan Desa Sejahtera

 313 total views

TANPA kenal lelah istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE wujudkan komitmennya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Hal ini kembali dibuktikan Srikandi Bangkalan ini dengan gelaran “Road Show Gowes Part 8” di Kecamatan Galis, Minggu (25/1/21).

Kedatangan Zaenab kali ini disambut langsung Camat Galis Abdul Azis, SH, Kapolsek AKP Tommy Prambana, S.IK, MH, MSi, Kapt Kav Iman Ghozali, Kepala Puskesmas Banjar Winarti, S.ST, M.MKes, dan Kepala Puskesmas Galis Rudi Hartono, S.Kep.Ners.

Turut juga dalam penyambutan di antaranya Camat Sepuluh, Klampis, Konang, Modung, Kamal, Socah, Tanah Merah beserta Ketua TP-PKK Kecamatan. Termasuk para Kades dari Desa Longke, Banyubunih, Galis, Kajuanak dan para Ketua TP PKK dari Desa Kajuanak, Galis, Banjar, Lantek Barat, Lantek Timur serta desa lainnya yang diwakilkan.

Baca Juga:  Peringati HUT ke 75 RI, Pemkab dan TP PKK Bangkalan Gelar "Gebrak Masker"
Baca Juga:  Dukung Kerja Jurnalis di Masa Pandemi Covid-19, Kejati Sulut Berikan Paket Tali Asih

“Alhamdulillahirobbil alamin, gowes yang digagas ibu Bupati Bangkalan sudah berjalan di kecamatan dan Minggu 24 Januari 2021 ini giliran Kecamatan Galis. Saya selaku Camat Galis menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah berkenan hadir bersama beberapa komunitas sepeda baik yang dari Bangkalan maupun dari Galis,” kata Camat Galis Abdul Azis, SH.

Azis mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini kita harus menjaga imun. Salah satunya dengan berolahraga dan berjemur, dan kegiatan ini bukan hanya gowes tapi juga senam bersama di terik matahari pagi. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“Dalam kegiatan gowes ini kita mengambil finish di salah satu destinasi wisata di Kecamatan Galis, yaitu kolam renang Batoh Jeren yang lakosinya berada di dua des,a yaitu Desa longkek dan Banyubunih dengan maksud bergowes sambil memperkenalkan dan memviralkan destinasi wisata,” kata Azis.

Adapun tujuannya, kata Camat Galis, agar destinasi wisata di kecamatan ini pada khususnya dan destinasi wisata Kabupaten Bangkalan pada umumnya dapat mendatangkan wisatawan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Harapan kami, mudah-mudahan kegiatan gowes ini tetap terselenggara di semua kecamatan. Semoga ibu Bupati selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, aamiin,” tutupnya.

Baca Juga:  Raih Juara Favorit, Zaenab Zuraidah Bawa Bangkalan "Bersinar" di Gelaran Kriya Dekranasda Jatim 2020
Baca Juga:  Ketua FOKAN Jatim Gelar Tasyakuran dan Istighosah Bersama Anak Yatim di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan

Di tempat yang sama, Ibu Bupati yang akrab disapa Zaezura ini bersyukur melihat potensi desa yang mau melakukan perubahan mewujudkan Desa Sejahtera. Dalam proses dan terus progres dengan mengangkat potensi lokal dari destinasi wisata dan produk unggulan desanya di sektor UMKM.

Zaezura juga berharap, dengan adanya proses, progres ini mau melakukan dan memulai serta terus berbuat untuk bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat secara langsung dengan adanya wisata desa. Waid/MCM – Bangkalan

Komentar Anda
+1
2
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0