Tanggap Bencana, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK Pimpin Apel Kesiapsiagaan

 282 total views

ANTISIPASI terjadinya bencana alam, Polres Boltim (Bolaang Mongondow Timur) bersama Pemkab dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Lapangan Halaman Polres Boltim Tutuyan, Selasa (20/4/21).

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana instruksi Kapolda untuk melakukan langkah strategi dalam penanggulangan bencana alam. Dimana sesuai informasi cuaca dari BMKG saat ini wilayah Sulawesi Utara dan Kabupaten Boltim perlunya melakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman alam jika terjadi bencana secara tiba tiba.

Baca Juga:  Launching Kendaraan Dinas Tim Tindak Covid-19 Polres Boyolali
Baca Juga:  Dirbinmas PMJ Implementasikan Inpres No. 6 tahun 2020 di Dua Pasar di Jakarta

Oleh karena itu, Irham menegaskan, pihaknya melakukan dan mengambil langkah strategi dengan melibatkan semua komponen pemerintah dan masyarakat untuk kesiapsiagaan ini.

“Harapan saya, adanya sinergitas, kerja sama koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi yang baik bagi kita semua termasuk TNI-Polri dan BPBD, juga pemerintah daerah dalam mempersiapkan penanggulangan jika saja terjadi bencana alam,” ujarnya.

Irham juga menjelaskan, sebagaimana informasi BMKG, wilayahnya ini beberapa hari terakhir dilanda cuaca yang cukup exkstrim karena adanya petir, hujan yang intensitasnya cukup tinggi, dan apabila ini terus berlanjut tentunya ini bisa mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

“Oleh karena itu, diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat yang lebih baik,” ujar Kapolres.

Perwira menengah kelahiran Ambon tersebut berharap, melalui apel kesiapsiagaan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah hukum Polres Boltim.

Hadir dalam apel siaga bencana, Wakil Bupati Boltim Oscar Manoppo, SE, Ass III Drs. Rusmin Mokoagow, Kepala BNPBD Drs. Elvis Siagian, serta tokoh agama dan masyarakat Tutuyan. Bert/Dacko – Boltim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0