Tandem Roller Polres Luwu Timur Gilas Miras dan Knalpot Racing | Bhayangkara Nusantara

Tandem Roller Polres Luwu Timur Gilas Miras dan Knalpot Racing

 77 total views

POLRES Luwu Timur melakukan pemusnahan miras (minuman keras) dan knalpot racing. Pemusnahan barang sitaan tersebut dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Luwu Timur, Jumat (16/4/21).

Knalpot racing dan miras tersebut dimusnahkan dengan digilas menggunakan alat berat jenis tandem roller. Hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.P.d, para PJU (pejabat utama) kapolsek jajaran serta beberapa awak media.

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.IK mengatakan, pemusnahan dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Luwu Timur yang aman dan kondusif khususnya pada bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Bupati Budiman Raih Award Peduli Pers dari PWI Sulsel 
Baca Juga:  Sat Sabhara Polres Lutim Kawal 14 Tahanan Menuju Rutan Masamba

“Pelaksanaan pemusnahan barang bukti sitaan jenis miras dan knalpot racing dilaksanakan merupakan bentuk transparansi kepada publik hasil pelaksanaan tugas Polres Luwu Timur, baik bidang proses penegakan hukum maupun di bidang pencegahan,” kata Kapolres.

“Hal inu dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman khususnya di wilayah hukum Polres Lutim,’’ kata Kapolres Luwu Timur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.P.d dan Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko juga ikut memusnahkan barang bukti tersebut dengan memotong knalpot racing memakai alat pemotong.

Diketahui hasil jumlah barang bukti berupa miras dan knalpot racing yang dimusnahkan di antaranya knalpot racing sebanyak 251 buah, miras jenis Ballo sebanyak 112 jerigen/2000 liter, miras nerk Bir Bintang sebanyak 4 dos/48 botol, miras merk Bir Singaraja sebanyak 2 dos/24 botol, miras merk Bir Bintang kemasan kaleng sebanyak 100 kaleng dan kiras merk Anggur Topi miring sebanyak 50 botol.

“Sekitar sebulan sebelum Ramadan kami gelar razia ini. Ini untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat sehingga knalpot racing pada motor yang bising diantisipasi tidak lalu lalang saat jamaah tengah melaksanakan ibadah saat Ramadan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan aksi balap liar segera hubungi kami untuk dilakukan penindakan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0