Tak Puas Rusak Ruang Sekda dan BKAD, Oknum MM Tebar Ancaman Pembunuhan Terhadap Staf BKAD Kota Manado – Bhayangkara Nusantara
Tak Puas Rusak Ruang Sekda dan BKAD, Oknum MM Tebar Ancaman Pembunuhan Terhadap Staf BKAD Kota Manado

Tak Puas Rusak Ruang Sekda dan BKAD, Oknum MM Tebar Ancaman Pembunuhan Terhadap Staf BKAD Kota Manado

 1,130 total views,  11 views today

TAK puas dengan ulahnya melakukan perusakan ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Manado dan fasilitas kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado, oknum MM dan kawan-kawan yang diduga anggota Pol PP tebar ancaman pembunuhan terhadap staf BKAD.

Hal yang sama juga diduga dilakukan oknum RW alias Richard, yang mengancam akan menusuk dengan pisau kepada salah staf BKAD yang diketahui bernama Kanisius Rewa, termasuk ancaman pemukulan kepada Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BKAD Vidya Rompas oleh oknum Pol PP Wanita.

Dugaan ancaman pembunuhan, penikaman dan pemukulan dibenarkan Kabid Anggaran Vidya Rompas, dan Kanisius ketika ditemui jurnalis media bhayangkaranusantara.com Rabu (13/1/21) di ruang kerja Kabid Anggaran. “Akibat tindakan mereka, tugas-tugas kami yang seharusnya tuntas hari itu menjadi terhambat,” kata Rompas.

Lebih lanjut Rompas mengatakan, sebagai pelapor maupun sebagai pejabat yang diberi wewenang oleh negara dalam hal ini Walikota Manado untuk menjalankan kewajibannya sesuai tugas pokok dan fungsi dalam membantu tugas-tugas Kepala BKAD, tidak akan mentoleransi perbuatan mereka. “Efek jera harus diberlakukan terhadap mereka yang berbuat anarkis,” ucapnya.

Baca Juga:  Miliki Narkoba, Warga Desa Lakawali Pantai Diringkus Satresnarkoba Polres Luwu Timur
Baca Juga:  Polres OKU Selatan Dipraperadilkan, Kapolres: "Itu Hak dari Tersangka"

Sementara itu menyikapi perusakan fasilitas ruangan kerja Sekdakot dan fasilitas kantor BKAD, termasuk ancaman pembunuhan, penikaman dan ancaman pemukulan kepada Kabid dan sejumlah staf BKAD, Egenius Paransi, Pakar Hukum Pidana UNSRAT Manado mengatakan hal itu merupakan perbuatan kriminal dan harus ditindak tegas tanpa pandang-bulu. 

Akibat perbuatan mereka, kini Kabid Anggaran dan sejumlah staf BKAD berada dalam kondisi traumatik dan dilanda kekhawatiran bahkan ketakutan dalam beraktifitas karena tebaran ancaman pembunuhan, penikaman dan pemukulan. “Saya dan staf saya seperti tak leluasa lagi dalam menjalankan tugas-tugas kami akibat ancaman itu tadi,” ucap Vidya Rompas.

Terkait hal tersebut, Paransi meminta Kapolres Manado untuk mendetaser anggotanya dalam rangka menjaga kondusifitas kerja di lingkungan Kantor Walikota Manado sekalian untuk berjaga-jaga mengantisipasi kejadian beberapa waktu lalu tidak terulang lagi.

“Karena sejumlah pejabat penting dan staf BKAD merasa tidak nyaman lagi dalam menunaikan tugas-tugas mereka,” desak Paransi. John-Sulut

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0