Tak Mau UmbarJanji Tindi, Bertekad Menjadi Petugas Rakyat Yang Baik

Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini, kiprahnya sebagai seorang aktivis makin membuatnya dikenal publik, dia tidak hanya mengkritisi kebijakan pemerintah yang tak pro publik tapi juga turun langsung membela hak-hak rakyat kecil yang terzolimi.

 

Staf khusus (Stafsus)  Bupati Elly Lasut itu tak gentar meski pun harus berhadapan dengan bedil, baginya berjuang untuk membela hak-hak kaum marginal adalah sebuah tuntutan bagi yang menamakan diri sebagai seorang aktivis.

 

Aktivis menurut Jim Tindi, harus terjun langsung dalam berbagai upaya untuk mewujudkan kehidupan masyarakat menjadi semakin lebih baik melalui advokasi, penggalangan dana, dan juga terjun langsung sebagai relawan (volunteer),” jelas Tindi.

 

Lanjut pemilik nama lengkap Jim Robert Tindi, menjelaskan, aktivis adalah orang yang melihat perlunya melakukan sebuah perubahan dan membaktikan diri dan waktunya melakukan sesuatu untuk mengubahnya.

 

Menurutnya, seorang aktivis juga harus sanggup mengatasi setiap hambatan struktural, sosial, dan ekonomi guna mewujudkan setiap cita-cita perjuangan untuk menciptakan perubahan yang positif,” ucapnya.

 

Pria kelahiran 50 tahun lalu, yaitu tepatnya pada 26 Oktober 1952 di Desa Bulude Kabaruan kepada media ini, sabtu (3/12) mengatakan, ketertarikan saya terjun didunia aktivis tidak lain yaitu, untuk melakukan perubahan terhadap sebuah isu yang berkaitan langsung dengan persoalan-persoalan kemasyarakatan,”  terangnya.

 

Namun seiring berjalannya waktu, usia semakin bertambah, saya tidak seperti dulu lagi, akan tetapi hal itu tidak akan memudarkan dan menyurutkan semangat dan jiwa petarung sebagai seorang aktivis.

 

Jiwa dan semangat sebagaimana dimaksud, tak akan lekang oleh waktu dan tak akan pudar dimakan usia, saya akan terus berjuang, membela dan menyuarakan setiap persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, lewat lembaga legislative, bila di izinkan rakyat,” tambahnya.

Baca Juga:  MM Representasi Nusa Utara Tokoh Populis Dan Kredibel

 

Meski demikian, untuk duduk sebagai anggota legislative, semua dikembalikan kepada rakyat dan seijin Tuhan selaku pemilik kedaulatan,  lewat mandat dan dukungan rakyat, saya akan bertugas dan mengabdikan diri hanya untuk rakyat, tanpa rakyat kata Jim Tindi, saya bukanlah apa-apa,” tandasnya.

 

Sosok yang maju sebagai Calon Anggota (Caleg) DPRD Kota Manado, nomor urut tiga (3)  Daerah Pemilihan (Dapil) Bunaken, Tuminting, Bunaken Kepulauan, yang diusung Partai Demokrat, tak mau muluk-muluk dan mengumbar-umbar janji-janji palsu, sekedar memuaskan telinga publik, tapi bagaimana menjadi petugas rakyat yang baik,” ujarnya (John-Sulut)

Komentar Anda