Tak Lupakan Sejarah, 2 Putra Terbaik Tomohon Ini Buat Terobosan Baru | Bhayangkara Nusantara

Tak Lupakan Sejarah, 2 Putra Terbaik Tomohon Ini Buat Terobosan Baru

 848 total views

JASMERAH, “jangan sekali-sekali melupakan sejarah”. Kalimat legendaris dari founding father, Bung Karno ini tepat kiranya dialamatkan kepada 2 sosok putra terbaik Tomohon ini.

Sejarah

Baca Juga:  Penyaluran BLT-DD di Desa Tumbuk Tebing, Bengkulu Selatan Tepat Sasaran
Baca Juga:  Dukung Kerja Jurnalis di Masa Pandemi Covid-19, Kejati Sulut Berikan Paket Tali Asih

Walikota terpilih Caroll J. A Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE yang kerap dikenal dengan duet CS-WL membuat terobosan baru. Keduanya kabarnya akan memberikan penghargaan insentif bulanan kepada para pejuang Kota Tomohon.

Seperti diketahui, 18 tahun yang lalu nama Tomohon masih berstatus wilayah kecamatan dan di bawahnya masih pemerintahan desa. Kecamatan Tomohon pada saat itu juga dibawah kendali bupati daerah Kabupaten Minahasa yang berkantor pusat di Tondano.

Namun kini, Kota Tomohon sudah masuk usia 18 tahun, dan tinggal menghitung hari akan ada melantik pemimpin baru terpilih sesuai jadwal pada 17 Februari mendatang, sehingga Kota Tomohon akan dinagkodai Caroll J. A Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE.

Keduanya pun sudah sepakat akan mengakomodir memberikan penghargaan berupa insentif Rp. 5.000.000. setiap bulan kepada pejuang pembentukan Kota Tomohon.

Dengan harapan para pejuang Kota Tomohon wajib jaga kekompakan, kerja sama yang baik dan segera membuat yayasan, sehingga ada landasan hukum untuk diajukan pada APBD-P Kota Tomohon di Tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE saat menghadiri acara syukuran mengenang 40 hari meninggalnya Herdie Togas, mantan wartawan senior di kediaman keluarga Herdie Togas Pusung, Kelurahan Kinilow Satu, Lingkungan 2, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (28/1/21).

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua Komite Perjuangan Pembentukan Daerah Kota Tomohon (KPPDKT) Harry Runtuwene yang mengaku, sangat luar bisa dengan terpilihnya Caroll Senduk, SH sebagai Walikota dan Wenny Lumentut, SE sebagai Wakil Walikota.

“Karena saat ini merasakan sentuhan yang memberikan penghargaan kepada pejuang Kota Tomohon, kedua figur ini memang tidak melupakan JASMERAH “jangan sekali- sekali melupakan sejarah,” ucap Harry.

Dengan cukup memakan waktu dan serius, Harry dan WL bercerita, intinya WL sudah sampaikan kepada Harry Runtuwene selaku bagian dari pejuang Kota Tomohon untuk secepatnya berkonsultasi dengan para rekan seperjuangan. “Dan siapkan kelengkapan dokumen secepatnya pesan WL,” ujar harry pada media ini. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0