Tak Datang saat Penyaluran BTL-DD, Warga Ayah Didatangi Polisi di Rumahnya.

 209 total views

Bayangkaranusantara.com,-Polres Kebumen – Hari ini seharusnya seluruh warga Desa Bulurejo, Kecamatan Ayah, yang terdaftar menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD harus datang ke kantor desa untuk mengambil uang tunai 300 ribu Rupiah, Rabu (27/10).

Namun karena suatu alasan, beberapa warga tidak bisa datang mengambil manfaat bantuan tersebut.

Pentingnya bantuan itu harus segera disalurkan, selanjutnya pemerintah desa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ayah dan Babinsa koramil setempat segera menyambangi para penerima bantuan.

Baca Juga:  Semangat Warga Cek Swab Anti Gen di Polsek Pondokgede Semakin Meningkat
Baca Juga:  Kabid Humas Polda Sulsel Imbau Masyarakat Berhenti Tolak Jenazah COVID-19

Uang harus sampai kepada yang bersangkutan sesui daftar dari desa, dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ayah adalah bentuk dedikasi untuk masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus menjadi solusi bagi warga. Termasuk mendampingi pemerintah desa dalam penyaluran bantuan, Bhabinkamtibmas harus mendampingi,” jelas Iptu Tugiman.

Diketahui bersama, Program BLT-DD termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional, yang diharapkan dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

(Ahmad H,BN Kebumen)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0