Tak Ada Titik Terang, Kasus Sengketa Tanah Mbah Kasim Berlanjut ke Jalur Hukum | Bhayangkara Nusantara

Tak Ada Titik Terang, Kasus Sengketa Tanah Mbah Kasim Berlanjut ke Jalur Hukum

 321 total views

KASUS sengketa tanah Mbah Kasim yang dikuasai saudara kandungnya di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus belum menemukan titik terang.

Mediasi yang diadakan di ruangan Balai Desa Mijen dan dihadiri Kepala Desa Mijen Wahyu Singgih Jatmiko, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kuasa Hukum Mbah Kasim beserta anaknya yang mengklaim sebagai pemilik hak atas tanah tidak juga mendapatkan titik temu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mbah Kasim dan Muntamah adalah anak kandung dari Ali Ngadimah yang sudah almarhum dan meninggalkan beberapa bidang tanah.

Namun hak waris berupa tanah seluas 3.700 meter persegi yang berlokasi di Jalan Lingkar Utara Kudus itu telah dikuasai saudara kandungnya, Muntamah tanpa sepengetahuan Mbah Kasim.

Dalam mediasi, Wahyu Singgih Jatmiko selaku Kades Wijen mempertemukan kedua belah pihak agar dapat menemukan titik terang sengketa tanah tersebut pada Senin (22/2/21) di Balai Desa.

sengketa tanah

Baca Juga:  Lapangan Merdeka Balikpapan Sepi Pengunjung Setelah Pemerintah Keluarkan Imbauan Ini...
Baca Juga:  Komunitas Nelayan dan Pemuda Margasari, Serang - Banten Tolak Tegas Reklamasi Ilegal

Namun hasil mediasi tersebut tetap tidak ada kesepakatan antar keluarga, sehingga Mbah Kasim akan menggugat kasus ini ke pengadilan melalui kuasa hukumnya Aziz Muslim, SH dari Purbalingga.

Disinyalir, banyak kejanggalan dalam pengalihan hak waris tersebut sebagai salah satu persyaratan pengajuan pembuatan sertifikat, di antaranya persetujuan dari hak waris.

“Seandainya sudah dihibahkan, kenapa tidak bisa menunjukan surat suratnya. Kita akan upayakan penuh untuk mendapatkan hak-hak Mbah Kasim lewat jalur hukum,” ujar Aziz.

Mbah Kasim sendiri merasa tidak pernah menjual tanah itu, seperti pernyataan kakak kandungnya  itu. “Mbah Kasim pun berharap bisa dirundingkan dengan jalur kekeluargaan kalau bisa. Kalau tidak bisa, ya dengan jalur hukum,” ujarnya.  BN – Kudus

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
5
+1
3
+1
1
+1
0
+1
0