Taati Protokol Kesehatan, GSVL Akomodasi Anggota PSFI Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Taati Protokol Kesehatan, GSVL Akomodasi Anggota PSFI Jadi Peserta BPJS Kesehatan

 168 total views,  4 views today

PRIBADI yang oleh orang disebut sosok humanis dan tak pernah berpaling muka dari warganya, menjadi penilaian tersendiri buat sejumlah elemen masyarakat ketika melirik kiprah dan sepak-terjang lelaki yang akrab disapa GSVL ini.

Sosok pemimpin yang setiap harinya tanpa kenal kata lelah, kapan dimana saja selalu hadir bersama rakyatnya adalah sebagai bentuk perhatian Walikota Manado terhadap warganya

Dalam berbagai kesempatan Vicky Lumentut terus mengingatkan masyarakat Kota Manado, betapa pentingnya hidup dalam kebersamaan, rukun dan damai. “Apalagi di masa-masa sulit seperti ini kita harus kuat dan semangat, tetap jaga kesehatan, selalu hidup bersih termasuk mematuhi protokol kesehatan,” ajak Walikota.

Ajakan orang nomor satu kota Manado tersebut dikemukakannya saat menghadiri deklarasi Persatuan Sopir Fammily Indonesia (PSFI) Sulawesi Utara, yang digelar di kediaman keluarga Suud-Warbung, Kelurahan Paniki Bawah, Minggu, (27/09)

Lumentut berharap buat mereka yang sehari-harinya berkutat dengan profesi sebagai sopir agar menjaga kebugaran di saat mengendarai mobil, keselamatan penumpang menjadi hal utama. “Di samping itu, hal penting yang harus diingat sebelum beraktifitas, memeriksa terlebih dahulu kesiapan kendaraan anda agar terhindar dari hal-hal tidak diinginkan,” harap GSVL.

Harapan lain buat mereka agar menjadi pelopor dan garda terdepan dalam mematuhi protokol kesehatan melalui penggunaan masker, tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan merupakan cara yang efektif dalam memutus mata-rantai penyebaran Covid 19. “Jika hal itu dapat diterapkan secara disiplin, maka kita telah menyelamatkan diri kita sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Lumentut, hanya dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan daerah kita ini dapat terbebas dari virus yang sangat mematikan itu dan perekomian dapat pulih kembali. “Saya yakin kalau kita mau dan selalu berdoa, sampai dengan berakhirnya masa jabatan saya sebagai Walikota Manado Mei 2021 daerah kita ini sudah berada pada zona hijau,” kata Vicky Lumentut.

Hal itu menjadi kerinduannya dan tentu menjadi harapan kita semua agar dapat kembali beraktifitas secara normal, pusat-pusat perbelanjaan mulai dikunjungi pengunjung, sarana hiburan dan destinasi wisata bakal bergeliat, aktifitas belajar-mengajar dan perkuliahan dapat berjalan seperti sedia-kala. “Pendek kata semua hal akan berlangsung normal kembali,” ucapnya.

Pasangan hidup dari wanita pemilik nama, Prof. DR. Julyeta Paula Amelia Lumentut-Runtuwene, MS ini juga menitip pesan kepada pengurus dan anggota PSFI untuk membangun hubungan yang harmonis, baik antara pengurus dan anggota. Kesinambungan organisasi ini berpulang kepada diri masing-masing bagaimana mengelola organisasi menjadi sebuah wadah yang dapat memberi nilai tambah dan manfaat bagi organisasi itu sendiri dan anggota,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota, DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA meminta pengurus PSFI agar memasukan daftar nama-nama anggota dengan dilengkapi foto copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP penduduk Kota Manado untuk didaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. “Kalau boleh data tersebut secepatnya dimasukan guna kepentingan rekan-rekan sekalian termasuk anak dan isteri,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Ketua Komisi Kategorial P/KB GMIM itu memberi kesempatan tanya jawab terkait aktifitas keseharian mereka, termasuk kendala yang ditemukan di lapangan ketika beraktifitas. Sejumlah pertanyaan mengemuka, mulai dari persoalan angkutan liar yang mengangkut penumpang dalam terminal dan jam beroperasi kendaran kontainer memasuki pusat kota menjadi persoalan tersendiri buat mereka.

“Kami berharap Pak Walikota dapat membantu kami dan memberi solusi terbaik buat kelancaran aktifitas kami sehari-hari. Kami juga sangat berterima kasih kepada Pak Wali yang berkenan hadir pada acara ini sekaligus dapat menyampaikan berbagai hal, termasuk mau mendengar keluh-kesah kami tentang persoalan yang kami hadapi di lapangan,” ujar salah seorang penanya.

Gayung pun bersambut, tak menunggu beberapa lama, mantan Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia itu meminta pengurus PSFI untuk hadir bersama dalam pertemuan pada Senin, 28 September 2020 yang akan digelar di bilangan Mega Mas Manado tepatnya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado. “Kita duduk bersama dengan Forkopimda untuk membahas hal tersebut,” tutupnya. Jola – Manado

Facebook Comments
Baca Juga:  Sah Jadi Kapolri, Idham Azis Dilantik Presiden di Istana Negara
%d bloggers like this: