Syukuran Panen & Launching Unit Penyulingan Sereh Wangi PT. CEIA | Bhayangkara Nusantara

Syukuran Panen & Launching Unit Penyulingan Sereh Wangi PT. CEIA

 60 total views

KANDUNGAN Sitronelal hasil sulingan minyak serai wangi kelompok Tani Celebes Intisari Agro (PT. CEIA) Bersama Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan sangat bagus karena berada di angka maksimal.

Hal ini terungkap pada acara syukuran Panen & Launching Unit Penyulingan Sereh Wangi PT. CEIA yang digelar di Kecamatan Wasuponda, Sabtu (27/3/21).

Sitronelal adalah senyawa yang dapat menghambat proses metabolisme jamur sehingga akan mengganggu pertumbuhan jamur itu. Pada tahapan penanaman dan panen para petani serai wangi yang berada di bawah naungan PT. CEIA menggunakan alat yang mumpuni.

Kelompok tani ini mengembangkan alat-alatnya sendiri dengan berkonsultasi pada para ahli. Minyak hasil sulingan serai wangi ini nantinya akan dikelola menjadi parfum, sabun cair, karbol, farmasi, pewangi mobil dan pewangi ruangan aroma terapi.

Baca Juga:  Sambangi Desa Jeringo, Kadinsos NTB Berikan Bantuan untuk Anak yang Mengalami Gangguan Saraf Motorik
Baca Juga:  Wabup Irwan Apresiasi Visi Pariwisata Sulsel Wujudkan Geopark Danau Matano

Kelompok tani CEIA sekarang menggarap lahan serai wangi seluas 33 hektar dan lahan siap panen sekitar 6 hektar yang usia tanaman sekitar 6 bulan.

Lahan itupun merupakan lokasi bersama dengan peserta kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Wasuponda yakni di Desa. Ledu-Ledu, Desa Tabarano dan Desa Parumpanai. Askar – Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0