Swab Gratis, Kapolsek Pondokgede: “Warga yang Mau Test Covid, Silahkan Datang ke Posko” 

 306 total views

POLSEK Pondokgede menerima alat Rapid Test Swab Antigen dari Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 200. Dari jumlah itu, hingga Sabtu ini (22/5/21) telah terpakai sebanyak 172 dan tersisa 28. Ini lantaran antusias warga yang ingin melakukan swab antigen secara gratis semakin meningkat.

“Saya persilahkan bagi warga Kecamatan Pondokgede yang ingin memeriksa kondisi kesehatannya dari Covid-19 datang ke Posko Swab Test Antigen di Mapolsek Pondokgede pascamudik Lebaran,” kata Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, SH kepada bhayangkaranusantara.com, Sabtu (22/5/21).

Kapolsek Pondokgede mengatakan, ini adalah upaya Polri bersama tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan dan upaya meminimalisir penyebaran dan penularan virus mematikan ini.

“Kami dari tiga pilar mengajak warga Pondokgede untuk mulai bersahabat dengan Corona. Ini dilakukan sebagai langkah mewujudkan pola hidup baru atau new normal di tengah pandemi dan menjadikan virus ini bukan untuk dilawan, tapi dijadikan sahabat,” katanya.

Baca Juga:  Hadiri Peringatan HSN dan Maulid Nabi, Dirbinmas Polda Metro Jaya: "Santri Jangan Sampai Kenal Pacaran"
Baca Juga:  Kapolda Kalteng Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Gedung Paviliun VVIP RS Bhayangkara

Bersahabat dengan Corona, kata Kapolsek, salah satunya adalah menempatkan pola hidup baru sesuai protokol kesehatan atau prokes, agar tidak tertular oleh wabah virus Covid.

Untuk itu Polsek Pondokgede selalu mengimbau, patuhi prokes dengan 5M, anjuran untuk selalu hidup bersih dan sehat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan adalah pola hidup baru dalam tatanan kehidupan baru.

Selama sepekan ini, dalam kegiatan swab antigen di Posko Swab Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi memang selalu hadir bersama anggota.

Salah satunya di hari Sabtu ini (22/5/21), Kapolsek bersama Kanit Intelkam AKP Hatta Ismiyanto, Kanit Patroli AKP Karsono Kanitlantas AKP Pardiman, Kanit Binmas Iptu Murjito, Kanit Provost Iptu Yanu T dan, Kapospol Jatiwaringin Iptu Muhtar dan anggota aktif dalam kegiatan tersebut.

Sementara Tim Swab dalam kegiatan ini dari RSUD Pondok Gede dipimpin langsung Kepala RSUD Pondok Gede dr. Sudirman beserta staff.

Sementara, meningkatnya warga yang ingin melakukan test swab memang telah diprediksi sebelumnya. Terlihat banyak warga yang kembali lantatar kuota telah melebihi jumlah stick swab antigen

Namun semua bisa diatasi, berkat peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap kelurahan dalam pendekatan kepada warga yang pulang mudik secara humanis dan edukasi tentang kesehatan bersama.

Asep Yasin, salah seorang warga Jaticempaka mengucapkan terima kasih kepada Kapolri melalui Polsek Pondokgede yang telah memberikan pelayan swab antigen gratis. “Sehingga saya bisa kembali lagi bekerja dan diterima oleh masyarakat bahwa saya sehat bebas Covid-19,” kata Asep.

Pada pelaksanaan swab antigen hari ini, sebanyak 37 orang warga melakukan swab dengan hasil secara keselurahan negatif. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi prokes Covid. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0