Sukses tuntaskan Dua agenda kerja, usai tetapkan APBD 2022, DPRD sangihe- langsung reses

 132 total views

 

Bhayangkaranusantara.com, sangihe Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten kepulauan sangihe sukses tuntaskan dua agenda kerja di akhir tahun , setelah membahas dan menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022 , para wakil rakyat sangihe ini langsung turun lapangan menjaring aspirasi masyarakat ( masa reses).

Baca Juga:  Bersih Bersih Pasar Bersehati, Wawalkot Manado Turun Langsung

Setelah melewati proses panjang dan memakan waktu hampir sebulan, DPRD sangihe secara bertahap sesuai aturan membahas RAPBD lewati berbagai dinamika politik bersama mitra kerja pemerintah daerah kabupaten Kepulauan sangihe . Gesekan dan benturan kepentingan tergambar lewat berbagai kritikan dan protes sejumlah anggota DPRD . Bahkan sikap tegas yang di tunjukan lewat masing masing fraksi menunjukan keseriusan para legislator ini dalam bekerja.

Meski terjadi banyak perbedaan pendapat serta kritikan tajam dan protes keras , namun anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD) tahun 2022 Kabupaten Kepulauan sangihe akhirnya di tetapkan pada awal bulan desember 2021. Sejumlah anggota DPRD sangihe yang di wawancarai bhayangkara Nusantara ketika itu, mengakui kalau sikap tegas dan kritis menggambarkan keseriusan dari lembaga rakyat tersebut dalam bekerja. ” Kritikan tajam dan protes adalah hal yang biasa dalam dunia politik. Beda pendapat dalam sebuah pembahasan anggaran adalah hal yang lasim dan lumrah dan hal itu menjadi tanda bahwa kami sebagai wakil rakyat sedang bekerja dengan tegas dan serius. ” kata Rizald P Makagansa. anggota DPRD sangihe yang di kenal sangat vocal.

Baca Juga:  Walikota Caroll Mengajak Petani di Kota Tomohon Agar Dapat Memanfaatkan Semua Progeram Kementerian Pertanian RI

sementara itu kepala bagian ( KABAG ) hukum dan protokol sekretariat DPRD kabupaten Kepulauan sangihe- , Ronald Lumiu SH. yang ditemui bhayangkara Nusantara com pada selasa 14 desember mengatakan , Ketika usai pembahasan dan penetapan APBD sangihe tahun 2022 tersebut DPRD sangihe langsung turun lapangan ke tiga daerah Pemilihan ( Dapil) masing masing untuk menjaring aspirasi masyarakat.

” usai bekerja secara marathon membahas dan menetapkan APBD sangihe tahun 2022, Para wakil rakyat ini langsung turun reses ke dapil mereka masing masing. Mereka turun untuk Bertatap muka langsung dengan masyarakat demi menjaring aspirasi rakyat. Masa reses sudah dimulai sejak tanggal 6 desember lalu Dan selesai pada 11 desember “. Kata Lumiu, kabag Hukum Dan protokol DPRD sangihe yang selalu akrab dengan semua wartwan.
.

Adrianto – sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0