Suasana Haru dan Kehilangan Saat Satgas TMMD ke 108 Pamitan kepada Warga Baleharjo | Bhayangkara Nusantara

Suasana Haru dan Kehilangan Saat Satgas TMMD ke 108 Pamitan kepada Warga Baleharjo

 116 total views

ANGGOTA Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0725/Sragen terlihat menyambangi warga dari rumah ke rumah di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Rabu (29/7/20).

Mereka berpamitan kepada warga untuk kembali ke satuan induk masing-masing, karena sudah selesainya melaksanakan tugas TMMD di desa tersebut.

Moment ini mengharukan bagi warga Baleharjo, karena selama ini Satgas TMMD telah menyatu dalam bekerja, berbaur dan bergotong royong dengan masyarakat selama kurang lebih 30 hari selama kegiatan TMMD berlangsung.

Kegiatan seperti ini jarang sekali terjadi, ini bukti kedekatan TNI dengan masyarakat yang selalu memberikan yang terbaik buat rakyat.

Keberhasilan kemanunggalan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa dengan warga, tak jarang membuat haru dan keluar air mata saat TMMD ditutup pada hari ini sesuai tepat waktu dan dinyatakan selesai.

Personel Satgas TMMD berpamitan dengan warga Baleharjo yang baru saling mengenal selama satu bulan dan akan kembali ke induk satuanya.

Banyak kisah yang berkesan dialami para warga selama ada TNI di Desa Baleharjo, terutama dirasakan keluarga Sugiyanto (52) yang selama ini rumahnya dijadikan tempat tinggal sementara.

Ia menyampaikan, semenjak di rumahnya ada TNI jadi rejo (ramai), apalagi dirasakan anak anaknya yang saat ini tengah liburan, terbiasa selalu main bersama teman seusianya, di sela kegiatan selalu diajari baik belajar ngaji dan pelajaran di sekolahan yang diajari di rumah oleh TNI yang bertugas di desa ini.

“Selama ini anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah rumah warga memberikan kesan mendalam bagi masyarakat desa ini, tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat Desa Baleharjo,” tambahnya.

Baca Juga:  PSSI Kota Tomohon Dukung Savior Da'wan Masuk Timnas PSSI U-16

Masyarakat Baleharjo mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen yang selama ini sudah berbuat banyak di desa ini dan telah menyelesaikan semua kegiatan yang menjadi harapan masyarakat Desa Baleharjo selama ini.

“Alhamdulillah semua sudah selesai dikerjakan bersama-sama baik dengan TNI maupun masyarakat. Semoga dengan selesainya TMMD ini hubungan silaturahmi tetap berlanjut terus,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Kadus Gosek, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Jayanto (27) mengungkapkan hal yang sama saat ditinggalkan anggota pasukan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen.

”Kalau TMMD selesai nanti, saya benar-benar kehilangan sosok TNI yang selama ini benar-benar sudah menyatu dengan kami, juga dengan seluruh warga Desa Baleharjo,” paparnya.

Kadus Gosek Jayanto menerangkan, para Satgas TNI TMMD tinggal bersama dengan  warga Baleharjo, dan hari ini Rabu (29/07/20) mereka sudah kembali ke kesatuan mereka masing- masing.

“Saya sebenarnya sudah sangat senang menerima kehadiran prajurit TNI yang tinggal di desa kami. Kami melakukan banyak hal bersama, saling bertukar pengalaman, ” ujar Jayanto.

Namun warga Baleharjo menyadari, bahwa para anggota TNI yang tinggal di desa Baleharjo ini juga punya keluarga dan tugas tanggung jawab lain yang sudah menunggu mereka masing-masing di depan.

“Saya hanya berharap, mereka para TNI sekali waktu mau meluangkan main ke Desa kami Baleharjo ini,” harapannya. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1