Stop Ucapkan “Makan Nak, Kalau Nggak Mau Ditangkap Polisi”!

 398 total views

Bayangkaranusantara.com,-Polres Kebumen – Kegiatan polisi sahabat anak (Polsanak) kembali digelar Polres Kebumen, kali ini di Paud Kencana Kecamatan Kutowinangun, Selasa (5/10).

Sebanyak 63 anak didik mengikuti kegiatan yang digelar oleh Sat Lantas Polres Kebumen.

Dijelaskan Kapolres AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, kegiatan Polsanak digelar untuk mendekatkan anak dengan para polisi.

Baca Juga:  Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Sehingga kedepan, tak ada lagi anak-anak takut dengan polisi, melainkan mereka menganggap polisi adalah sosok sahabatnya.

“Kegiatannya adalah bermain dan belajar bersama. Sehingga kita berharap, kedepan anak-anak menjadi sahabat polisi serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Iptu Tugiman.

Anak-anak diajarkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan dijadikan mitra Polri sejak dini.

Anak-anak merupakan aset masa depan bangsa, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mereka akan lebih cinta dengan polisi serta kedepan ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Kapolrestabes Surabaya Cek Kelayakan Dan Kesiapan Kendaraan Lalu Lintas Untuk Memberikan Pelayanan Masyarakat

Kepada para wali atau orangtua yang mendampingi anak didik, Sat Lantas berpesan untuk tidak membiasakan menakuti anaknya dengan membawa istilah polisi.

Ini akan berdampak buruk, sehingga di dalam fikiran anak-anak polisi sosok yang menakutkan dan tidak bersahabat.

Semisal contoh, kita sering menjumpai anak-anak ditakuti orang tuanya karena tidak mau makan.

“Ayok nak makan, kalau nggak mau makan nanti ditangkap polisi,” ini salah satu kalimat yang harus dihindari oleh orangtua.

(Ahmad H,BN Kebumen)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0