Sriwijaya Ranau GRAN FONDO, Bangkitkan Ekonomi Kabupaten Oku Selatan

 134 total views

Bhayangkaranusantara.com,-MUARADUA – Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang dalam tiga tahun terakhir digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) diharapkan dapat memberikan banyak dampak positif. Salah satunya sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat dan pembangkit UMKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., menyebut, event ini sebagai salah satu sarana promosi yang diharapkan membuat Kabupaten OKU Selatan semakin dikenal. Baik dari segi pariwisata, kuliner, UMKM dan berbagai potensi lainnya.

Baca Juga:  Kades Pasi Pasi Bersyukur Presiden Adakan Program Sertifikat Tanah Redis

Apalagi, dalam hampir dua tahun ini Indonesia tak terkecuali Kabupaten OKU Selatan dilanda pandemi COVID-19 yang membuat berbagai sektor khususnya ekonomi menjadi lebih sulit. Untuk itu, diharapkan event ini dapat kembali membangkitkan sektor ekonomi baik melalui pariwisata maupun UMKM.

“Kita berharap tentunya ini akan berjalan sukses dan meriah sehingga perekonomian di Kabupaten OKU Selatan semakin meningkat,” katanya dalam rapat pemantapan jelang Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) III di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Rabu (03/11/2021).

Bupati yang dianugerahi rekor Muri ini menyebut, tahun ini merupakan gelaran ketiga SRGF di Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu, Kabupaten OKU Selatan selaku tuan rumah tak ingin main-main dalam menyambut para tamunya, apalagi even ini disambut baik oleh banyak kalangan baik lokal, regional, hingga nasional.

Baca Juga:  Wakil Walikota Tomohon Berikan Materi Kepada Peserta Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Untuk itu, even ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dengan salah satunya memberikan tempat semaksimal mungkin kepada UMKM untuk turut andil dalam kegiatan tersebut.

Meskipun demikian, Bupati Popo Ali mengimbau agar dalam perhelatan even ini senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus Corona dan mencegah munculnya klaster penularan COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten OKU Selatan, Darmawan mengungkapkan, meningkatkan perekonomian masyrakat dan mempromosikan wisata memang menjadi salah satu tujuan dari Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini. Apalagi, jumlah peserta yang telah mendaftar lebih dari 2.600 peserta.

Untuk itu, dia berharap agar even ini memberikan dampak positif bagi perkonomin masyrakat, meningkatnya minat usaha kuliner dan belanja, usaha oleh oleh dan kerajinan khas OKU Selatan, pengusaha homestay dan penginapan lainnya, keterlibatan masyrakat sebagai pemandu wisata, peningkatan kapasitas SDM dan kelompok sadar wisata, hingga peningkatkan lapangan kerja.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan, Kepala Kejari OKU Selatan, kapolres OKU Selatan, Dandim 0403/OKU, Orari, dan para Kepala OPD. Slamat-Okus

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0