Sosok Teruji, Berintegritas, Pekerja Keras, CBT layak Sulut1

Bhayangkara Nusantara

Berbicara tentang seorang Irjen Polisi Carlo Brix Tewu, mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut rasanya tak ada habis-habisnya untuk diceritakan kepada publik Sulawesi Utara tentang siapa sebenarnya dan seperti apa lelaki yang dikenal ramah dan peduli dengan keluarga itu.

Pria kelahiran 62 tahun lalu, tepatnya, 13 April 1962, terlahir dari pasangan suami istri, Stien Aguw dan Abram Tewu. Mantan Sesditserse Polda Timor Timur itu memiliki empat orang bersaudara, tiga kakak perempuan dan satu adik laki-laki.

Perjalanan kariernya di institusi Polri  terbilang mulus, tanpa cacat disertai torehan prestasi yang mumpuni, penyayang dan peduli dengan keluarga,” ungkap Florence Kairupan.

Mantan Kanit Jatanras Polda Metro Jaya itu menikahi seorang wanita pemilik nama, Liana Prajanti Albert dan dikaruniai tiga orang anak masing-masing, Laksmi Tasya Tewu, Carlina Tatiana Tewu dan Carra Cylia Tewu.

Menurut Florence Kairupan,  Pak Carlo Tewu itu memiliki pandangan jauh kedepan (visioner) baik yang terkait dengan aspek geo-politik dan geo strategic, juga tentang bagaimana Sulut dapat bangkit, menjadi garda terdepan dan pintu gerbang Asia-Pacifik dibelahan bumi utara Indonesia,” sebutnya.

Dan untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu, butuh sosok yang telah teruji, bersih, berintegritas, berprestasi, berbobot, pinter dan cerdas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berlandaskan pada nilai-nilai keluhuran, etika (tata krama) menghargai dan menghormati sesama,  kejujuran, keberanian, dan ketegasan sebagaimana seorang Carlo Tewu,” ucapnya.

Sementara itu kata Florence, Eks Direktur Narkoba Polda Metro Jaya itu dikenal sebagai pribadi yang peduli terhadap derita dan keluh-kesah warga baik mereka yang ada disekitar kehidupannya maupun kepada siapa saja yang sempat ditemuinya, beliau tak segan-segan berbagi,” imbuhnya.

Selain itu, hal yang sangat berkesan dalam diri mantan Pj. Gubernur Sulbar dikesehariannya, hidup dalam kesederhanaan, tetap menjalin hubungan yang harmonis dan kedekatan dengan siapa saja, meski berstatus sebagai seorang pejabat tinggi negara, tetapi dia tetap ramah, rendah hati dan mudah ditemui,” jelas Florence.

Baca Juga:  Jajaran Pemkot Tomohon Ikuti Upacara Virtual Harlah Pancasila Bersama Presiden

Lelaki yang gemar berolah raga seperti, jet sky, golf, volly ball dan nyanyi juga adalah sosok yang mau mendengar, memahami setiap keluhan warga baik yang berkaitan dengan kebutuhan primer maupun hal-hal berbau sosial kemasyarakatan,” tukasnya

Disamping itu kata Florence, mantan
Wakapolda Sulawesi Utara itu adalah seorang pekerja keras, konsisten dalam ucapan maupun tindakan dan melakukannya lewat perbuatan nyata, tidak hanya sekedar omon-omon atau janji-janji,” tandas Florence.

Pendek kata dari gambaran singkat tentang diri mantan Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri, masyarakat Sulut dapat mengetahui persis tentang siapa Carlo Brix Tewu, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri buat masyarakat Sulut,” aku Florence Kairupan, SH, SS, Sekertaris LBH Smanto Makapetor Siouw. (John-Sulut)

Komentar Anda