Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme dalam rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang

 184 total views

Bhayangkaranusantara.com,-BONTANG – Satgas TMMD 112 Kodim 0908/Bontang memberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme dan Terorisme kepada warga Kelurahan Kanaan, kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang. Jum’at (8/10/2021).

Penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan upaya dari TNI dan pemerintah untuk memberikan pemahaman bahaya radikal dan terorisme di masyarakat.

“Penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme yang merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum yang ada di Negara Indonesia dan Pancasila.

Baca Juga:  Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri, Polsek Lengkiti Tandatangani MoU 3 Pilar

Pasi Intel Kodim 0908/Bontang Kapten Inf Mangiring mengatakan kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0908 Bontang adalah sebagai suatu upaya Konrit dalam mencegah berkembangnya paham tersebut di Indonesia.

Dengan memahami tentang bahaya Radikal dan Terorisme maka timbul toleransi antara umat beragama dan RAS shg tercipta daerah yang Kondusif Jika ada yang mengajarkan paham-paham yang menyeleweng dari aturan pemerintah dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila segera dilaporkan ”Tegas Pasi Intel.

Baca Juga:  Awali Serbuan Vaksinasi, "Tentara Langit" Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Rapid Antigen

”Lebih lanjut ia mengatakan, TMMD bukan hanya tentang membangun sarana prasarana fisik, namun juga harus memperhatikan Stabilitas keamanan di masyarakat.

Melalui TMMD Satgas juga berupaya menjalin keharmonisan warga dalam mewujudkan situasi keamanan dan bersama masyarakat yang tentunya untuk komunikasi sosial (komsos) antara prajurit TNI dan masyarakat,” tutupnya.

Sumber Dim 0908/Bontang

Andi Tikke

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0