Sisir Bagian Pulau Terluar di Perbatasan, Bawaslu Sangihe Tuntaskan Sosialisasi di 15 Kecamatan

Sisir Bagian Pulau Terluar di Perbatasan, Bawaslu Sangihe Tuntaskan Sosialisasi di 15 Kecamatan

 4 total views,  4 views today

BAGIAN pulau-pulau terluar wilayah perbatasan Indonesia dan Filipina seperti Kepulauan Marore dan pulau lainnya harus disisir Tim Sosialisasi Bawaslu Sangihe demi menuntaskan tugas dan tanggungjawab kelembagaan di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe.

Tim ini terbagi menjadi tiga regu, masing-masing tim I ke Kecamatan Nusa Tabukan, Tim II ke Kecamatan Marore dan Tim III bertugas menyusuri gugusan kepulauan di wilayah Kecamatan Tatoareng.

Ketiga tim mulai bergerak pada Senin (14/9/20) sejak pagi dini hari berpencar menggunakan armada angkutan laut, tak peduli ombak dan angin kencang menembus samudera biru di kawal para awak media..

Tim III yang dipimpin Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sangihe Jemmy, Sudin, STh didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu, Alan Steve Lahinda, SH tiba di Kecamatan Tatoareng dan disambut dengan upacara adat masyarakat serta pemerintah setempat.

Dalam sosialisasi ini jemmy Sudin mengajak seluruh masyarakat untk sama-sama mengawasi jalanya tahapan dan penyelenggaraan pilkada gubernur pada 9 Desember nanti. Dia juga menghimbau seluruh masyarakat agar memberikan peran aktif dan berpartisipasi langsung dalam Pilkada karna hal ini merupakan pangilan dari negara untuk semua putra putri bangsa.

Ini adalah pangilan negara yang di tujukan pada kita semua sebagai putra dan Putri bangsa untuk bersama-sama mengawal pilkada agar tercipta pemilihan yg baik dan Berkwalitas, tandas jemmy Sudin,
Sedangkan camat tatoareng Nersal Tumbale, S, sos. dalam sambutannya mengharapkan Agar bawaslu dan semua Mitra kerja penyelenggara pemilu harus benar-benar menjadi wasit bukan jadi peserta atau pemain dalam pilkada gubernur dan wakil gubernur 09 Desember mendatang. kata camat penuh semangat..

sebelum sosialisasi ini di mulai seluruh peserta di wajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid, cuci tangan, pakai masker gratis yang di sediakan Panitia, cek suhu tubuh dan jaga jarak.
Acara ini di hadiri oleh camat, kapolpos, sejumlah kepala desa dan jajarannya, rohaniwan dan tokoh masyarakat di kecamatan tatoareng.. adrianto – sangihe

Facebook Comments
Baca Juga:  IPB Gunakan Drone untuk Pemetaan dan Deteksi Kekeringan di Purbalingga
%d bloggers like this: