Sinergitas Pos Terpadu , Babinsa Koramil Penajam Amankan Warga Mudik Lebaran dan Kawal Vaksinasi

 150 total views

PENAJAM –
Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Cahyo Budianto dan Serda Heri melaksanakan kegiatan Pam Posko Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang bertemakan Pos Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2022 bertempat di Area Pelabuhan Penajam Kab PPU Kaltim. Sabtu, (30/04/2022).

Disela kegiatan, Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo yang di damping oleh Serda Heri mengatakan.”
“Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran 1443 H ini, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2022. Di wilayah Kab PPU oleh Polres PPU ada beberapa titik Pos Pam Mudik, salah satunya adalah Pos Terpadu yang berada di area pelabuhan ini.” Ujarnya.

Selain pengamanan arus mudik lebaran kami TNI dan Polri serta instansi terkait juga menggelar kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan Nakes Kodim 0913/PPU dan Dinas Kesehatan PPU dengan sasaran para warga yang melintas baik itu masuk wilayah PPU maupun yang akan meninggalkan wilayah Kab PPU.

Secara terpisah Danramil Penajam, Kapten Inf M.Aluy menyampaikan.”
“Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik”.

Danramil juga berpesan untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan mudik. Namun, bagi yang belum melaksanakan vaksin booster diimbau untuk segera mendatangi Babinsa, Babinkamtibmas, kemudian bidan desa di masing-masing daerah, karena seluruhnya kesiapan vaksinasi booster sementara ini masih tersedia.

“Lalu harapan kami mudah-mudahan dengan kesiapan dari seluruh stakeholder dan juga kesadaran masyarakat selesai nanti melaksanakan mudik kita semua bisa kembali dengan sehat dan aman,” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Jelok, Boyolali Perangi Covid-19

Permasalahan menjelang, pada saat dan pasca idul fitri 1423 H/ tahun 2022 harus diantisipasi dengan bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh stake holder agar masyarakat khususnya umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk serta masyarakat yang mudik berjalan lancer, aman dan sehat,” jelasnya Danramil.

Kelonggaran yang diberikan pemerintah kepada masyarakat harus disikapi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan langkah-langkah sebagai berikut melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat 3M, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi terpasang.

Sumber Dim 0913/PPU

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1