Sinergitas 3 Pilar di Pringsewu dalam Apel Gabungan Peningkatan Disiplin Prokes

Sinergitas 3 Pilar di Pringsewu dalam Apel Gabungan Peningkatan Disiplin Prokes

 8 total views,  2 views today

POLRI, TNI dan Pemkab Pringsewu melaksanakan apel gabungan peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mencegah dan penanggulangan terhadap wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Pringsewu, Kamis (10/9/20).

Apel gabungan menindaklanjuti instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020. Sinergitas 3 Pilar yang dilaksanakan di lapangan apel mapolres setempat ini dihadiri Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Arisallo, para pimpinan dinas instansi, tamu undangan serta ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Pemkab Pringsewu.

Bupati Pringsewu, Hi Sujadi selaku pengambil apel gabungan dalam amanatnya mengatakan, pola hidup new normal yaitu bagaimana agar masyarakat dapat produktif dan beraktifitas secara normal dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Adapun tahapan awal untuk persiapan penerapan new normal yakni bagaimana seluruh masyarakat teredukasi dan berkomitmen untuk berdisiplin menjalankan seluruh pedoman atau protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Tugas dan tanggung jawab kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan mendukung koordinasi kebijakan serta upaya sinergi diberbagai aspek, baik aspek penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan publik,” katanya

Oleh karena itu ia mengimbau dan mengajak kepada kita semua untuk menegakkan disiplin diri dan menjadi contoh serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam penerapan pedoman new normal.

“Yakni wajib mengenakan masker, menjaga batasan interaksi sosial di ruang publik dan wajib untuk menjaga kebersihan, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap akan dan selesai beraktifitas,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan memperbanyak ibadah. “Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua, sehingga kita mampu untuk melalui ujian pandemi Covid-19 ini, dan semoga kita senantiasa memperoleh kemudahan, serta kesuksesan dalam berkarya dan mengabdi demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Pringsewu yang bersahaja dan Lampung Berjaya,” harapnya.

Baca Juga:  Koramil 15 dan Polsek Andong Sambangi Ponpes Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sementara, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi dari instruksi Presiden No 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan penanggulangan terhadap wabah Virus Corona (Covid-19).

Selanjutnya Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Arisallo mengungkapkan, nantinya bagi warga masyarakat yang ternyata masih enggan untuk memakai masker akan dikenakan sanksi disiplin berupa tindakan fisik dan sosial seperti, push up, menyanyikan lagu kebangsaan dan juga membersihkan fasiltas umum guna memberikan efek jera.

Selesai melaksanakan apel gabungan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya, di antaranya pembagian 13 ribu masker kepada warga masyarakat, penyemprotan cairan disinfektan dan imbauan tertib protokol kesehatan di beberapa lokasi fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu di antaranya Pasar induk Pringsewu, Pasar Sarinongko, Rest Area dan beberapa fasilitas umum lainnya. Joko – Lampung

Facebook Comments
%d bloggers like this: