Simpan Barang Ini di Dalam Mulut, Tuna Wicara Gadungan Ditangkap Polisi | Bhayangkara Nusantara

Simpan Barang Ini di Dalam Mulut, Tuna Wicara Gadungan Ditangkap Polisi

 731 total views

KAPOLSEK Seputih Raman Iptu Chandra Dinata, SH, MH pimpina langsung penangkapan pelaku berinisial RML (50), warga Dusun V RT 14/RW 05, Kampung Teluk Dalem Ilir, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. RML ditangkap di Kampung Rama Nirwana, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (18/1/21) sekira jam 11.00 WIB.

Iptu Chandra Dinata, SH, MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K, SH mengatakan, RML ditangkap saat akan melakukan transaksi di pinggir Jalan Kampung Rama Nirwana, Kecamatan Seputih Raman di siang bolong.

Menurut Chandra, pelaku memanfaatkan cuaca yang sering hujan, dimana dianggapnya sementara ini transaksi aman-aman aaja. “Pelaku pura-pura tuna wicara tidak bisa lagi mengelabui petugas dengan menyimpan sabu di mulutnya,” ungkapnya.

Saat dilakukan penggeledahan dan disuruh membuka mulutnya, ternyata RML menyimpan sabu sebanyak empat buah plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor sekira 1,30 gram.

Baca Juga:  Tak Bisa Mengelak, Dua Orang Ini Miliki Barang Haram, Polisi Langsung Tangkap
Baca Juga:  Kerja Keras Berantas Narkoba, Polda Kalteng Berhasil Ungkap 13 Kasus

Karena hasil penyelidikan positif, Pelaku tidak bisa mengelak lagi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian RML dibawa ke Polsek Seputih Raman berikut barang bukti. “Untuk melakukan pengembangan kasus ini,” tegasnya.

RML dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1), dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan hukuman penjara selama 5 sampai 20 tahun penjara.

Baca Juga:  Kembali, Sat Narkoba Polres OKU Selatan Ringkus Bandar Narkoba

Di tempat terpisah, Ketua DPC PBB (Pemuda Batak Bersatu) Lamteng, Firman Siagian memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Polres Lampung Tengah dan jajarannya atas keseriusannya dalam penindakan penyalahgunaan narkoba.

Ke depannya, Firman mengatakan, akan bersinergi dan mendukung penuh Polres Lampung Tengah dalam pemberantasan narkoba. “Kejahatan dan bahaya narkoba harus segera diminimalisir atau di-nol-kan, karena bagaimanapun juga bahaya narkoba akan merusak generasi kita selanjutnya,” pungkasnya. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0