Siloam” Sukses Gelar Bintang Vokalia Kelompok Usia 45 Tahun Dalam rangka Hut PKB GMIM 2021

 90 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Lomba bintang vokalia dalam rangka Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM yang ke-59 kelompok usia 45 tahun ke-bawah hari ini, sabtu 9 Oktober 2021 di-gelar.

Lomba itu sendiri di-helat di Jemaat “Siloam” Sosonopan Paniki Bawah, Wlilayah Mapanget II, di-ikuti 43 peserta dengan menerapkan protokol kesehetan ketat. Setiap peserta wajib menggunakan masker dan telah di vaksin tak terkecuali mereka yang disebut, manajer tim, dan ketua-ketua komisi kategorial terlebih dahulu wajib menjalani Swab Anti Gen,” ujar Ketua Panitia Lokal Tonny Alalanti, S.Kom, M.Kom.

Baca Juga:  Penerapan Pola Pembelajaran Di Al Bina School

Menurut mantan Sekertaris Jemaat “Siloam” Sosonopan Paniki Bawah dua periode itu mengatakan, sejauh ini baik dari sisi persiapan maupun lomba tidak ada hambatan yang berarti, dengan kata lain baik persiapan maupun penyelenggaraan berjalan mulus,” ucap Penatua Kolom IV.

Saya berharap lomba ini dapat menelorkan bibit-bibit potensial dan berbakat, sementara kata mantan Kabag Perencanaan dan Kemahasiswaan Politeknik Negeri Manado, selain sebagai ajang untuk berprestasi tapi juga sebagai bentuk penyembahan dan pujian kepada Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Sementara Itu Jendry Sualang, S.Pd, MAP anggota komisi PKB GMIM membawahi Diklat dan Budaya. Kepada media ini Sualang menjelaskan bahwa sesuai rencana awal ada 7 kegiatan yang akan di-gelar, namun karena masih dalam situasi Covid 19 maka terpaksa panitia memangkas kegiatan lain menjadi 4 kegiatan yakni, Lomba Yel-yel Panji Josua, lomba baca Mazmur, bintang vokalia kelompok usia 45 tahun kebawah dan bintang vokalia kelompok usia 46 tahun ke atas.

Baca Juga:  Kepala Dinsos P3AKB Klaten: "Penerima BLT Tidak Boleh Ganda"

Acara puncaknya sendiri direncanakan akan di-gelar pada 13 oktober 2021 di-lapangan gate ball di jemmat Petra Paniki Atas, tepatnya milik dari Novie Ilat, ASN Balai Wilayah Sungai Sulawesi Utara I.

Sementara yang akan menghadiri acara puncak peringatan Hut PKB GMIIM, yaitu antara lain Gubernur Sulut, para Bupati/Walikota yang ada di wilayah pelayananrn GMIM, pucuk pimpinan PKB dan anggota. Bagi Ketua-ketua Rayon, Wilayah dan ketua-ketua Komisi Kategorial mengikuti secara Zoom, aku Jendry Sualang, mantan Kadisdikbud Prov. Sulut

Disela-sela acara lomba bintang vokalia, Jemaat Siloam kehadiran tamu istimewa, siapa lagi kalau bukan Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri. Kehadiaran orang nomor satu kota bitung sempat mengagetkan anggota jemaat “Siloam’ Sosonopan Paniki Bawah.

Usut punya usut mantan wakil ketua dewan Kota Bitung dua periode itu dalam kaitan mendampigi dua peserta yang berasal dari jemaat PNIEL Manembo-nembo bitung, jemaatnya Walikota bitung.

Walikota bitung ketika di tanya, apa yang bisa di-tangkap dan yang dapat di-petik dari gelaran acara tersebut, menurut Mantiri, lomba bintang vokalia sejatinya merupakan wujud ungkapan syukur dan rasa terimah kasih jemaat GMIM dan takut akan Tuhan,” imbuhnya.

Lebih jauh Ketua DPC P-DIP kota bitung saat di-tanya tentang bergulirnya wacana di-jagokan dirinya sebagai kandidat Ketua Komisi Kategorial PKB GMIM, Mantiri menyebut nya, semua Penatua PKB memiliki peluang yang sama untuk di-pilih ,” ujar Mantiri. (John-Sulut).

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0