Silaturahmi Virtual, Bupati Budiman: “Syukuri Nikmat yang Allah Berikan”

 241 total views

PEMERINTAH Kabupaten Luwu Timur menggelar acara pertemuan dan silaturahmi virtual di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (21/5/21).

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Luwu Timur H. Budiman, Sekda H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Hj. Sufriyati Budiman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Masrah Bahri Suli, para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur dan diikuti secara virtual oleh para camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para kepala desa.

Adapun pembawa hikmah pada halal Bihalal kali ini Pimpinan Pondok Pesantren Sunatul Huda Matang dan Montong Dao NTB, KH. Ahmad Muzammil Badri.

Baca Juga:  Kodim 0735/Surakarta Patroli Malam Imbau Warga Tak Keluar Rumah
Baca Juga:  Seminar PPA di Luwu Timur: "Membumikan Tauhid di Bumi Batara Guru"

Mengawali sambutannya Bupati Luwu Timur, H. Budiman membacakan Surat Ibrahim Ayat 7. “Allah SWT berfirman dalam surat Ibrahim ayat 7, Allah SWT berfirman : “Wa iz ta azzana Rabbukum la’in shakartum la azidannakum wa la’in kafartum inn’azaabii lashadid”. Yang artinya, “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Ayat ini, kata Budiman, tentunya menjadi peringatan kepada semua untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua. Nikmat sehat dan ibadah di bulan suci Ramadan yang baru saja sama-sama dilaksanakan.

“Kemudian nikmat sedekah, nikmat kekayaan alam yang berlimpah di Bumi Batara Guru ini, nikmat kehidupan yang damai dan penuh toleransi, nikmat tanah yang makmur, potensi tambang, potensi perkebunan, potensi laut yang dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati.

Karena itu, Bupati Budiman kembali mengingatkan semua, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat sehat yang Allah SWT berikan.

“Tetap ki’ menjaga diri dengan tidak macapa’ di masa Pandemi Covid-19 ini. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi, sehingga silaturahmi kali ini juga kita lakukan secara virtual,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan, semua diciptakan untuk saling melengkapi. Ada siang, ada malam, ada laki-laki dan perempuan, ada pemerintah dan ada masyarakat, sehingga harus saling menyokong, menguatkan, serta saling mengasihi.

“Untuk itu, silaturahmi seperti ini tentunya menjadi salah satu upaya untuk tetap menjaga dan memperat tali persaudaraan di antara kita semua,” sambungnya.

Untuk itu, Bupati mengajak, melalui forum yang bahagia ini, pulihkan kembali tatanan kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. “Semua komponen dan lapisan masyarakat kita berdayakan kembali dengan tetap menghormati peran, fungsi, tugas, tanggungjawab, hak dan kewajiban dari masing-masing komponen masyarakat,” pesannya.

Terakhir, Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim yang tetap bersinergi dalam mewujudkan program-program yang akan diwujudkan kedepan.

“Saya berharap mari kita segera mempercepat belanja-belanja terkait belanja publik karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” tukas Bupati Luwu Timur. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0