Sidak Perangkat Daerah, Walikota Tomohon Cek Hal Penting, Perhatikan 4 Ini | Bhayangkara Nusantara

Sidak Perangkat Daerah, Walikota Tomohon Cek Hal Penting, Perhatikan 4 Ini

 153 total views

WALIKOTA Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Perangkat Daerah (PD) yang ada di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Senin (22/3/21).

Sidak ke Perangkat Daerah dimulai dari Badan Kepegawaian, Perhubungan, Naker, Perkim, Kesbangpol, Pertanian, Pemberdayaan perempuan, Kesehatan, Pangan, PUPR, Dispar, BPBD dan Perdagin.

Secara keseluruhan, sidak Walikota ini intinya untuk mengecek hal-hal penting dalam pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yakni memperhatikan dan melaksanakan 4 hal, di antaranya:

Baca Juga:  Rakorwas Provinsi Sulut: Pemkot Tomohon Mantapkan Pembangunan Sektor Pariwisata
Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Walikota Manado Terbitkan Edaran Seputar Thanksgiving

1. Pelaksanaan protokol kesehatan, wajib dan tetap dilaksanakan pada setiap Perangkat Daerah.

2. Pemeliharaan aset kantor menjadi perhatian serius guna memperlancar dan mempermudah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

3. Disiplin pegawai baik untuk jam kerja dan cara berpakaian dalam melayani masyarakat.

4. Pelaksanaan kegiatan terutama yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu menjadi prioritas di atas kepentingan pribadi dan golongan serta hal lainnya yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, selain meninjau kantor yang ada Walikota juga mengecek, masin-mesin alat pertanian, gedung/selter untuk pengungsi akibat bencana serta sarana prasarana penunjang lainnya.

Walikota Caroll juga mengingatkan kehadiran pegawai dalam melayani masyarakat sesuai jam kerja yang diatur, yakni Hari Senin-Kamis jam 08.00-17.00 Wita dan Hari Jumat Jam 08.00-11.30.

Hal penting lainnya yang diingatkan Walikota adalah menyangkut fasilitas dan kebersihan kantor untuk kenyamanan dan keamanan yang membuat para ASN dan Nakon (tenaga kontrak) betah di kantor, serta makin optimalnya pelayanan perizinan bagi para investor dan lengusaha.

Begitu pula dengan arus perdagangan dan peredaran barang dan jasa yang terjamin dan lancar. Selain itu pelaksanaan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta program pelayanan publik menjadi prioritas untuk ditingkatkan dan direalisasikan

Dalam sidak ini Walikota disambut para Kepala Perangkat Daerah di antaranya Hengkie Supit, SIP, Ruddie Lengkong, SSTP, Masna J. M. Pioh S.Sos, Sjerly Bororing, SP, M. Msip, Royke Roeroe, SP, MAP, dr. John Lumopa, Ronald J. F Kalesaran, SE, Josias Makalew, S.Pt, Drs. Robby Kalangi, SH, MM dan para Sekertaris Dinas, Badan, Kantor serta para Kabid dan Kasubid. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0