Siapkan SATPAM bersertifikat dan professional, polda sulut dan pemkab siap buka pelatihan di sangihe.

 160 total views

 

Bhayangkara nusantara com,- Untukmenyiapkan tenaga satuan pengamanan (SATPAM) yang bersertifikat dan profesional, kepolisian daerah ( polda) sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten siapkan pelatihan dan Sertifikasi satpam di sangihe.

satpam yang sekarang bekerja di instansi pemerintah baik vertikal, pemda, sekolah, perbankan, dan BUMN yang ada di Sangihe tidak diperkenankan menggunakan atribut polda dan peralatan security seperti sangkur, pisau,pentungan, sabuk,PIN Polda kalau tidak memiliki sertifikat Gada Pratama, dan hal ini di nyatakan melanggar UU kedaruratan negara.

Baca Juga:  Pelaut Bala, Inovasi Mudahkan Rekam KTP Para Lansia dan Kaum Difabel

Sehingga satpam yang belum bersertifikat akan di berikan pelatihan dan sertifikasi oleh Pemda Kabupaten Sangihe melalui Disnaker bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Sulut dan perusahaan yang berkompeten untuk mendidik mereka di SKB Tahuna, demikian di jelaskan kepala dinas tenaga kerja Kabupaten sangihe Drs Doktarius Pangandaheng ME. rabu (06/10)

” Sebelumnya para satpam harus berangkat ke manado untuk pelatihan dan sertifikasi, tapi skarang untuk pelatihan dan sertifikasi Satpam tidak perlu lagi kemanado karena sudah akan di buka di sangihe ” Kata pangandaheng. Di jelaskan pula bahwa pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas tenaga kerja Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Sulut dan PT Srikandi anugerah indah selaku badan usaha jasa pengamanan, penyedia,dan pelaksana pendidikan dasar Satpam akan melaksanakan rekrutmen dan seleksi untuk di ikut sertakan pada program pendidikan dasar Gada pratama.

Baca Juga:  Pemkot Manado Siap Salurkan Beras dan Paket Sembako

” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan kepada satuan pengamanan dan terlebih khusus untuk menyiapkan tenaga satuan pengamanan dalam mereka memiliki Sertifikat Gada pratama sebagai dasar untuk pelaksanan tugas profesi sebagai security atau sebagai satuan pengamanan( Satpam) dan kegiatan ini akan dilaksanakan di Tahuna sehingga teman-teman Peserta tidak perlu lagi ke manado dimana kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang penyelenggaraanya langsung di laksanakan di Tahuna bukan di Manado”. Jelas Pangandaheng.

Adrianto – sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0