Siap Tarung dalam Pilkades Drunten Wetan, H. Malik, SE Punya 9 Jurus Sakti | Bhayangkara Nusantara

Siap Tarung dalam Pilkades Drunten Wetan, H. Malik, SE Punya 9 Jurus Sakti

 452 total views

CALON Kepala Desa (Kades) Drunten Wetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dengan nomor 4, H. Abdul Malik, SE siap bertarung dalam ajang Pilkades/Pilwu yang sedianya segera digelar.

Usai pengambilan nomor urut di Aula Kantor Desa Drunten Wetan, H. Malik, SE buka-bukaan kepada bhayangkaranusantara.com di kediamannya perihal pencalonannya tersebut, Jumat (23/4/21).

“Ya, Alhamdulilah jika berkenan dan dipercaya masyarakat Insya Allah saya amanah untuk menjalankannya jabatan Kades. Saya akan terapkan program unggulan saya demi kemajuan tanah kelahiran saya untuk membangun desa percontohan bagi desa lainnya,” kata H. Abdul Malik, SE

Untuk itu dirinya punya beberapa “jurus sakti”, yakni 9 program unggulan yang bertujuan untuk membangun Desa Drunten Wetan dari yang baik menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Sehari, Relawan WL Bagikan Ribuan Sembako Atasi Krisis Pangan Musim Pandemi Covid-19
Baca Juga:  Pasca dilantik Gubernur Sulsel, Irwan Bachri Syam Resmi Jabat Bupati Luwu Timur

“Saya akan memajukan perekonomian khususnya para petani, karena mayoritas penduduk Desa Drunten Wetan petani. Untuk itu akan dilakukan pembangunan irigasi yang sekarang susah untuk pengairannya, dan akan saya hidupkan kembali saluran itu, paparnya.

Tak hanya itu, Malik juga akan memperbaiki kinerja pamong desa, karena sudah menjadi rahasia umum dalam pelayanan ke masyarakat masih kurang profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya dan tidak kompeten dalam bidangnya.

“Saya juga akan merangkul PPA (Para Pengajar Agama) buat mereka, dan saya sisipkan dari desa walau tak seberapa nilainya, karena dari merekalah generasi akan lebih maju,” ucapnya.

Malik menambahkan, program padat karya akan dilakukan khusus untuk para pemuda dan diterapkan ke setiap RT, minimal ada perwakilan karena suatu desa yang mau maju harus didukung dari para pemudanya.

“Program-program tersebut akan saya jalankan dengan amanah, jujur, bersifat transparan, baik ke masyarakat maupun ke lembaga lainnya,” ucap H. Malik, SE.

Harapannya agar masyarakat tahu bahwa dirinya adalah pengusaha maju di Jakarta yang turun ke daerah untuk membangun tanah kelahirannya.

“Jika masyarakat mendukung sebagai Kades Drunten Wetan, ini jadi desa unggulan minimal tingkat kecamatan dan tidak ada yang tidak mungkin, karena kita menjalankannya sesuai amanah Insya Allah akan tercapai,” kata H. Malik, SE

Suminta, salah seorang anggota tim sukses H. Malik mengatakan, selain 9 program unggulan calonnya juga punya visi dan misi yang sangat berkesan, yaitu “Romantis”. “Intinya saat dia terpilih masyarakat jadi Kades, ia ingin mewujudkan suatu desa yang romatis,” kata Suminta.

“Apa itu, yaitu romantis dengan masyarakat juga dengan aparatur desanya dan banyak kalangan khalayak penuh,” tambahnya.

Sementara dari kalangan ormas, Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) DPC Kabupaten Indramayu ikut mendukung calon Kades Drunten Wetan nomor urut 4 ini untuk maju dalam kontes pilkada serentak.

“Saya sangat mengapresiasi program unggulan beliau karena bertujuan baik demi kemajuan dan kesejahteraan khususnya di Desa Drunten Wetan ini,” ucap Ketua DPC FBI Indramayu, Karmin.

Ia berharap semoga masyarakat banyak mendukung Malik menjadi kades yang amanah serta menjalankannya dengan niat yang luhur untuk menjadikan desa percontohan sebagaimana yang diharapkan dari masyarakat. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0