Siaga Karhutla: Dua Minggu Tak Turun Hujan, Lihat Aksi Brimob di TKP | Bhayangkara Nusantara

Siaga Karhutla: Dua Minggu Tak Turun Hujan, Lihat Aksi Brimob di TKP

 40 total views

TIM 1 (12) personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Siaga Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Di bawah pimpinan Wadanki 1 Yon B Por Ipda Devi Satriady, dengan sigap mereka padamkan karhutla yang terjadi di Km 31 Jl. Jenderal Soedirman Sampit-Pangkalan Bun, Selasa (27/4/21/) pukul 11.00 WIB.

Tak hanya sebagai petugas pemberantas tindak kejahatan berintensitas tinggi, anggota brimob juga bertindak dalam penanggulangan bencana alam seperti karhutla.

Baca Juga:  Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Brimob Kalteng Kembali Patroli Cipkon
Baca Juga:  Satu Pleton Brimob Kalteng Dikerahkan Atasi Banjir di Bukit Rawi

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol I Gede Putra, SH, S.I.K mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diketahui milik dari warga setempat, personel Brimob bersama Damkar Kota Sampit dengan sigap mendatangi TKP untuk melaksanakan pemadaman.

Perlu diketahui untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur sendiri sudah dua minggu tidak turun hujan, itulah yang menyebabkan meningkatnya titik hotspot api.

“Maka dari itu perlu adanya antisipasi dan kesiapsiagaan personel jika sewaktu-waktu kembali terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya. Dardi – Kotawaringin Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0