Setelah Tujuh Kali Raih Penghargaan WTP, Bupati Sangihe Sampaikan Pesan ini | Bhayangkara Nusantara

Setelah Tujuh Kali Raih Penghargaan WTP, Bupati Sangihe Sampaikan Pesan ini

 112 total views

TUJUH kali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BP) RI, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E. Gaghana akui, keberhasilan ini usaha kerja keras bersama semua pihak.

Untuk itu, Bupati Gaghana mengajak warga Sangihe kawal bersama penyelenggaraan pemerintahan agar kembali meraih WTP yang lebih berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali meraih penghargaan WTP atas LHP-BPK RI untuk tahun anggaran 2020. LHP tersebut diserahkan Auditor Utama Keuangan Negara BPK RI, Dori Santosa, SE, ME dan diterima langsung Bupati bersama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo di Aula utama Kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Manado, Senin (3/5/21).

Baca Juga:  Walikota Tomohon Serahkan LKPD Unaudited TA 2020, BPK RI Sulut Apresiasi
Baca Juga:  Gaghana dan 14 Kepala Daerah se-Sulut Sambut Kunker Menpan RB di Manado, Ini yang Dibahas

Opini WTP yang diterima Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe saat ini tercatat untuk yang ke 7 tujuh kali dan menjadi yang ke empat kali di masa Pemerintahan Bupati Jabes E. Gaghana sejak dia memimpin pada 2017 lalu.

Gaghana yang diwawancarai usai menerima penghargaan ini mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak legislatif, inspektorat, instansi teknik pengelola keuangan dan bagi semua pihak yang berkompeten mempunyai andil dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan hingga meraih WTP ini.

“Pada tahun ini kita mengalami perbaikan karena terjadi penurunan dari sisi temuan pemeriksaan. Begitu juga dari sisi kerugian negara. Ke depan nanti akan terus kita tingkatkan kualitasnya agar ke depannya dapat meraih WTP yang lebih berkualitas. Untuk itu mari kita kawal bersama penyelenggaraan pemerintahan ini,” kata Gaghana.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan kalau keberhasilan ini menjadi tantangan bagi semua, karena tidaklah mudah untuk mempertahankan keberhasilan ini.

“Kami akan terus memberikan motifasi kepada teman teman eksekutif agar jangan terlena dengan keberhasilan meraih WTP supaya kita dapat secara bersama-sama memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada saat ini agar ke depannya kita dapat meraih WTP dengan lebih berkualitas,” kata Kakondo. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0