Setahun pimpin Sangihe, Tamuntuan masuk Nominasi salah satu bupati terbaik di Sulut kategori pelayanan publik

Bhayangkara Nusantara

Meski hanya Menyandang status sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, namun kinerja dr Rinny Tamuntuan mampu menandingi para Bupati defenitif lainya yang ada di Sulawesi Utara. Terpilih sebagai salah satu nominator Bupati terbaik pada kategori pelayanan publik, Tamuntuan berjanji akan lebih memaksimalkan pelayanan bagi warga masyarakat Sangihe.

dari capaian prestasi ini, maka tidak ada alasan bagi warga Sangihe untuk meragukan kinerja Pj.Bupati Rinny Tamuntuan. dalam setahun kepemimpinannya Meski ditengah berbagai keterbatasan, dia ( Rinny) masih mampu menorehkan berbagai prestasi dan penilaian diatas rata-rata,dibandingkan dengan beberapa Kabupaten dan kota lain di Sulawesi Utara .

Diumumkan dalam pembukaan agenda Musrembang Regional Sulawesi / Rencana kerja pembangunan daerah ( RKPD) ,yang dilaksanakan di Hotel The Sentra Manado pada (27/04-2023), Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam deretan kabupaten terbaik se Sulut,dalam hal pelayanan publik terkait program sistem informasi pelayanan dan monitoring dokumen (Simpel Momen) Dukcapil Sangihe .

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras seluruh kepala daerah yang ada di wilayah Sulut untuk setiap program kerja yang ada.

Sementara Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, disela-sela acara, saat diwawancarai wartawan Sangihe,mengemukakan bangga dengan predikat yang dicapai Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ini semua tentu tak lepas dari kerja sama berbagai OPD terkait,terutama unsur Bapelitbang Sangihe,
” Sebagai penjabat Bupati Sangihe saya bangga dengan predikat yang dicapai oleh pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sangihe, dan semua ini adalah hasil dari kerja keras berbagai OPD terkait terutama teman teman yang ada di Bapelitbang Sangihe” kata Tamuntuan.

Dia juga menambahkan , mengingat kita masih diurutan tiga dari belasan kabupaten,maka kedepannya akan diupayakan untuk menjadi yang terbaik satu.
” Saat ini kabupaten kepulauan Sangihe baru berhasil meraih posisi ke tiga (3) terbaik dalam kategori pelayanan publik dari 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara. Maka kedepannya akan kita upayakan bersama untuk menjadi yang terbaik pertama, kata dr Rinny . Sapaan akrab Pj Bupati Sangihe.

Baca Juga:  PEMDES KETAPING MENYALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT -DD)

Adrianto Sangihe

Komentar Anda