Setahun nahkodai Sangihe , Tamuntuan raih Opini WTP dan terima penghargaan dari BPK RI.

Bhayangkara Nusantara Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Sangihe – Masuki periode setahun kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dinahkodai oleh penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara ,atas laporan keuangan pemerintah daerah ( LKPD) tahun anggaran 2022,Senin,(15/5) di Manado.

Keberhasilan Penjabat Bupati Sangihe dimasa jabatan tahun pertamanya dapat opini WTP merupakan suatu terobosan dan kerja keras bersama dari seluruh pihak jajaran pemerintah daerah , sehingga Rinny Tamuntuan merasa sangat bersyukur serta berterimakasih
“Tentunya pencapaian opini WTP ini , bukan hanya kerja keras seorang Pimpinan,namun dikesempatan ini kami perlu mengapresiasikan usaha kerja keras dari sekretaris daerah ( Sekda), masing-masing organisasi perangkat daerah ( OPD) serta arahan dari lembaga legislatif (DPRD) Kabupaten Sangihe dan semua pihak yang terkait” kata Tamuntuan.

Lebih Lanjut , Tamuntuan mengatakan dengan pengalaman kerja Serta prestasi pada tahun tahun sebelumnya, dimana Pemkab Sangihe sudah 8 kali meraih opini WTP, maka kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi untuk setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Tamuntuan juga mengakui , memang masih ada catatan dari Tim BPK RI yang perlu segera ditindak lanjuti dalam kurun waktu yang diberikan, yakni selama 60 hari .

“Dalam hal ini tentu kembali diharapkan kerja sama yang baik ,jika masih ada tuntutan ganti rugi (TGR) dari setiap dinas,harus segera diselesaikan dalam waktu dua bulan kedepan,” tegas Pj.Bupati.
Sementara itu, menyikapi perolehan opini WTP yang ke – 9, Wakil ketua I DPRD Sangihe,Ferdy Sondakh yang mendampingi Pj. Bupati pada agenda tersebut menilai kerja sama antara pemerintah daerah dan DPRD sudah berjalan dengan sangat baik.
” Kami yang ada di lembaga legislatif sudah sangat bersinergi dan beryukur karena setiap OPD sudah bekerja sama dengan baik sehingga hari ini berhasil mempertahankan opini WTP yang ke sembilan (9) kalinya secara berturut-turut” kata Ferdy Sondakh.

Baca Juga:  Satbinmas Polres Luwu Timur Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Harkamtibmas

Adrianto Sangihe-

Komentar Anda