Sertijab di Polres Tomohon, Kapolres: Jadikan Jabatan Sebagai Kebanggaan, Tapi Jangan Sombong

 560 total views

SERAH terima jabatan (sertijab) tiga pejabat di jajaran Polres Tomohon, yakni Kabag Ops, Kapolsek Tomohon Tengah, Kapolsek Tomohon Selatan digelar di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Selasa (18/5/21) siang jam 14.00 wita

Pejabat yang diserahterimakan di antaranya Kabag Ops Polres Tomohon dari pejabat lama AKBP Met Saul Warouw kepada Kompol Temmy Toni, A.Md, S.I.K, Kapolsek Tomohon Tengah dari Kompol Drs. Chilion Diar kepada Kompol La Daena, S.Sos dan Kapolsek Tomohon Selatan dari Iptu Kieffer Fitzgerald Dananjaya Malonda, S.Tr.K kepada Ipda M. Reza Tri Syahputra Nasution.

Pelaksanaan sertijab berdasarkan surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Nomor: Kep/230/IV/2021 tanggal 30 April 2021. Dalam sertijab teesebut dilakukan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan pakta integritas.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas izin dan ridho-Nya sehingga kita semua bisa hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan serah terima jabatan hari ini,” kata Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot.

Kapolres Bambang juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Tomohon.

Baca Juga:  FKPPI Kota Tomohon Siap Sinergi dengan TNI/Polri
Baca Juga:  Jelang Pengamanan Tahapan Pilkada, Kapolres Luwu Timur Pimpin Giat TWG

“Terima kasih juga kepada ibu Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan juga membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Keluarga Besar Bhayangkari Polres Tomohon,” kata AKBP Bambang Ashari.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karir di institusi kepolisian dan tetap tunjukkan dedikasi dan loyalitas dimanapun ditugaskan,” tambahnya.

Kapolres juga berterima kasih dan mengapresiasi AKBP Met Saul Warouw atas dedikasi yang baik selama bertugas dan mengabdi di institusi Polri, dan sangat diharapkan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan institusi Polri.

“Selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas di Polres Tomohon,” ucapnya.

Dengan bekal pengalaman tugas di tempat tugas sebelumnya, kata Bambang, pasti pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan institusi Polri dan harapan masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Tomohon.

“Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, identifikasi critical poin di lingkungan/wilayah masing-masing, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional, sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas,” pesannya.

Kapolres juga menekankan untuk melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi.

“Jadikan jabatan sebagai kebanggaan, namun jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat. Kepada seluruh personil jajaran Polres Tomohon, agar memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan kepada pejabat yang lama, dan kalau perlu agar ditingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap, serah terima jabatan ini jadi momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas jajaran Polres Tomohon dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres menaambahkan, tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan komplek, di tahun 2021 ini masih ada beberapa agenda kegiatan yang akan dihadapi, di antaranya pengamanan pemilihan kepala desa/hukum tua di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa yang masuk wilayah Hukum Polres Tomohon, yakni Kecamatan Sonder, Tombariri dan Tombariri Timur dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Tetap semangat dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan, Waka Polres Tomohon, para Kabag, Kapolsek, Perwira dan Brigadir perwakilan jajaran Polres Tomohon, Ketua Bhayangkari Tomohon Nency Bambang A. G dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0