Serius, Polri akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Vaksinasi Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Serius, Polri akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Vaksinasi Covid-19

 559 total views

POLRI tak akan segan-segan menindak pelaku penyebaran berita bohong atau hoaks, terutama terkait vaksinasi Covid-19.

Keseriusan ini dilihat dari perintah langsung Kabaharkam PolriKabaharkam Polri sekaligus Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Komjen Pol Agus Andrianto, kepada para Kasatgas Ops Aman Nusa II.

“Kasatgas 5 (Penegakan Hukum) agar melakukan penindakan dan membuat jukrah (petunjuk dan arahan) ke jajaran terkait dengan penyebaran berita hoaks ke masyarakat, khususnya terkait pelaksanaan vaksinasi,” demikian perintah Komjen Pol Agus Andrianto yang disampaikan dari Jakarta, Senin pagi, (18/1/21).

Baca Juga:  Hari Santri Nasional 2020, Kabaharkam Polri: Jangan Sampai Pesantren Kita Jadi Cluster Baru Covid-19"
Baca Juga:  Tak Profesional, Media Besar Ini "Asal Comot" Foto Seorang Ibu dan Anak Terpapar Covid-19, Buntutnya Bermasalah

Perintah itu dikeluarkan setelah Komjen Pol Agus Andrianto mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri rapat mingguan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Menteri Kesehatan RI dan diselenggarakan secara virtual melalui video conference.

Rapat tersebut juga diikuti para Gubernur, Pangdam TNI, dan Kapolda dari seluruh Indonesia.

Selain perintah kepada Kasatgas 5, Komjen Pol Agus Andrianto juga memberi perintah kepada Kasatgas 2 (Pencegahan) agar memasifkan kegiatan sosialiasasi dan edukasi terkait manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kasatgas 3 (Penanganan) diminta agar menginventarisir kebutuhan sarana kesehatan terkait penanganan Covid-19, seperti reagent, swab test PCR/ATG, APD, dan peralatan pendukung medis lainnya.

“Dan untuk selanjutnya agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kemenkes RI terkait dengan update Clinical Pathway Penanganan Pasien Covid-19 yang akan segera diterbitkan dalam rangka menekan angka kematian,” demikian lanjutan perintah kepada Kasatgas 3. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0