Serah Terima Jabatan, Kesejahteraan Jadi Topik Utama Sambutan Walikota Manado

 36 total views

KOTA Manado harus maju, pembangunan harus tetap berjalan, tertata dengan baik sesuai dengan perencanaan pemerintah daerah. Kota Manado harus sejahtera, pertumbuhan ekonomi harus terus tumbuh dan tetap terjaga, masyarakat harus Terdidik, ahli di bidangnya masing masing, sehat, dan mengamalkan nilai nilai pancasila.

Keamanan daerah harus tetap terjaga dan kondusif, memanfaatkan seluruh sumber daya untuk berinovasi dengan berbagai karya yang bernilai tambah demi masa depan daerah, bangsa dan masyarakat itu sendiri.

Hal itu disampaikan Walikota Manado dalam sambutannya usai serah terima jabatan Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang dengan Walikota sebelumnya, GSV. Lumentut dan Mor Bastian yang digelar di gedung serba guna Pemerintah Kota Manado, Senin (10/5/21).

Baca Juga:  Musyawarah Desa Khusus Desa Kuwiran Boyolali
Baca Juga:  Brigjen Pol Victor J Lasut Sambangi Walikota Manado, Bahas Masalah Klasik

“Pilkada telah selesai, saya dan pak Richard berharap seluruh masyarakat Kota Manado bisa bersatu kembali dan mendukung kami dalam membangun Kota Manado tercinta ini,” kata sosok yang akrab disapa AA ini.

“Saya juga berharap bapak/Ibu/sdr-i pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat sebagai wakil rakyat bisa memberikan contoh dengan selalu menjaga kondusifitas lembaga yang terhormat ini,” kata Walikota

Manado adalah pintu gerbang Sulawesi Utara dan karena itu AA mohon dukungan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Forkopimda Kota Manado di dalam mengemban amanat rakyat.

“Saya bersama Pak Richard Sualang bertekad menjadikan Kota Manado tertata apik, bersih, teratur sehingga citra kota Manado sebagai barometer Ibukota Provinsi Sulut akan berdampak positif di mata publik,” ungkapnya.

Sementara menurutnya, sinergitas antara Pemerintah Kota Manado dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Pusat harus tetap terjaga dengan baik.

“Bersinergi, adalah bagaimana menyelaraskan seluruh program pembangunan pemerintah kota menjadi sejalan dengan program Pemprov Sulut maupun Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Keselarasan dan harmonisasi menjadi hal utama menuju sebuah bangsa yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Walikota menyebutkan, kesejahteraan adalah pendapatan minus pengeluaran, program pembangunan pemerintah daerah harus diarahkan kepada upaya meningkatkan pendapatan dan menekan pengeluaran pokok masyarakat.

Guna meningkatkan pendapatan masyarakat, ekonomi harus tumbuh investasi, ekspor, dan konsumsi harus berjalan dengan baik sementara peredaran uang harus meningkat,” kata Walikota. John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0