Senin Besok, Sidang Perdana Eman Cs Digelar, Gugatannya 7,7 M | Bhayangkara Nusantara

Senin Besok, Sidang Perdana Eman Cs Digelar, Gugatannya 7,7 M

 751 total views

GUGATAN yang dilayangkan Chrissolid Wihyarwari, korban tersengat listrik akibat pemasangan baliho pasangan calon (paslon) Walikota Tomohon, Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker akan segera digelar esok, Senin (16/14/2020) di Pengadilan Negeri Tondano.

Hal ini diungkapkan Kuasa Hukum Penggugat dari Kantor Hukum Schramm and Partners Law Firm yang terdiri Louisc Carl Schramm, SH, MH, Christy A. Karundeng SH, Vebry Try Haryadi, SH, Jemmy Y. Londah SH.

Vebry Try Haryadi, SH mengatakan, sidang dijadwalkan jam 10 siang, dalam gugatan bernomor 324/Pdt.G/2020/PN Tnn, dengan tuntutan meminta ganti rugi material dan in material terhadap tiga orang tergugat dan dua orang turut tergugat.

Baca Juga:  Baliho Jilly Virgie "Makan Korban", Tenaga Kontrak Ini Harus Cacat Seumur Hidup

Mereka masing-masing Tergugat 1 Kasat Pol PP Syske Wongkar, Tergugat 2 Sekretaris Satpol PP Edwin Kalengkongan, dan tergugat 3 Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Sedangkan turut Tergugat 1 Jilly Gabriella Eman dan turut Tergugat 2 Virgie Baker.

“Gugatan material dan in material dengan totalnya yakni meminta ganti rugi sebesar Rp. 7,7 Miliar,” tambah Verbry.

Diberitakan sebelumnya, Chrissolid yang kesehariannya bertugas di Pemadam Kebakaran (Damkar) nyaris tewas usai tersengat listrik saat ditugaskan memasang baliho milik paslon Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker.

Dalam kecelakaan itu, ayah dua anak yang berdomisili di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan ini harus mengalami cacat seumur hidup, lantaran kaki kanannya harus diamputasi.

Tak hanya itu, Chrissolid juga harus mengalami luka parah di hampir seluruh bagian tubuh. Insiden berawal pada Sabtu, 5 September malam lalu saat Chriss dijemput temannya Bob Mantiri.

Baca Juga:  Kaki Diamputasi, Korban Pemasang Baliho Calon Walikota Tomohon Gugat Walikota Cs 7,7 M

“Kemudian sudah ada baliho tiga baliho. Selanjutnya singgah sama Pak Sek Pol PP di Matani, lalu memasang di tiga lokasi. Pertama di depan Rumah Makan Garnet, kedua di depan Rindam lalu di depan Triple M. Nah di depan Triple M ini saya tersengat listrik,” ungkap Chriss.

Sementara, salah satu pihak tergugat yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/20), mengaku sudah mendapat pemberitahuan dari PN Tondano terkait pelaksanaan sidang perdana tersebut. “Sudah ada pemberitahuan,” singkat Syske saat dihubungi via telepon. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0