Sempat Kosong Sebulan, Desa Pangsel, Kotabaru Akhirnya Punya Pjs Kades – Bhayangkara Nusantara
Sempat Kosong Sebulan, Desa Pangsel, Kotabaru Akhirnya Punya Pjs Kades

Sempat Kosong Sebulan, Desa Pangsel, Kotabaru Akhirnya Punya Pjs Kades

 67 total views,  2 views today

PASCA meninggalnya Kepala Desa Pangulah Selatan, H. Endih, lebih kurang 1 bulan hingga terjadi kekosongan kepemimpinan, akhirnya desa ini punya pejabat kades baru.

Saat ini Muhammad Najib, selaku Kasie Pelayanan Kecamatan Kotabaru langsung ditunjuk Bupati karawang sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Kesa Pangulah Selatan (Pangsel).

Camat Kotabaru, Drs. Dedi Setiadi mengatakan, SK yang telah Bupati tanda tangani langsung dilantik sesuai arahan dari Bupati dengan berbagai pertimbangan dan tugas yang harus dilaksanakan sesegera mungkin, walaupun beban yang amat sangat harus diselesaikan.

“Setelah beberapa waktu lalu kades lama H. Endih meninggal dunia, jabatan kades kosong otomatis aktifitas yang dijalankan Pemerintah Desa (Pemdes) menjadi lambat,” kata Camat Dedi, Rabu (22/7/20).

Untuk itu sesuai arahan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, menugaskan pihak Kecamatan Kotabaru untuk melantik Pjs Kades Desa Pangulah Selatan.

Dalam hal ini ada tiga hal sangat penting yang harus dilaksanakan dengan segera, yaitu kepala desa harus segera mengajukan pencairan Dana Desa (DD) untuk pendistribusian BLT Covid -19 dari anggaran DD tahap 2.

“Dari 9 desa yang ada di Kotabaru, Desa Pangsel saja yang belum melaksanakan realisasi DD untuk BLT tahap 2 karena kadesnya meninggal,” kata Camat.

Selanjutnya tugas kades Pjs Desa Pangsel dibantu PPS karena sedang ada Coklit PPDP dan untuk tugas persiapan pilkades, materi yang cukup berat. Untuk itu diharapkan kerjasama BPD Pangulah Selatan dapat membantu dan kompak dalam menjalankan pelayanan dan menjalankan roda pemerintahan.

“Setelah dilantik Pjs Kades Pangsel harus segera melakukan dan melaksanakan sesuai yang diamanahkan. Sekalipun cukup berat, namun saya yakin Pak Najib akan mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa Pangulah Selatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Karate Open Tournament “Kajati Sulut Cup ke II 2020" Sukses Digelar

Di tempat yang sama Pjs Kades Pangsel Najib menyampaikan, sejak dilantik saat ini sampai dengan pelaksanaan pilkades mendatang ia bertanggung jawab akan mengerjakan tugas kepala desa.

“Sampai nanti setelah diselenggarakannya pemilihan kades, karena masa jabatan saya selesai sampai perhelayan pilkades ” paparnya.

Dikatakan Najib, kegiatan pembangunan di desa juga akan tetap menjadi tugasnya seperti halnya kepala desa umumnya. Aswan Wally – Karawang

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1