Seminar program kerja UINAM mendapat Apresiasi Kades Timampu

 66 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Seminar program kerja yang dilaksanakan di Desa Timampu Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu timur (Lutim) oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berasal dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh pemerintah Desa Timampu, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda & tokoh perempuan.

Dalam kegiatan seminar ini,, Kepala Desa Timampu Samsul, S.AN, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi anak – anak Mahasiswa, dengan program kerja yang akan dilakukan yakni kegiatan sosial, kesehatan, pendidikan dan kepemudaan.

Baca Juga:  Wenny Lumentut,S.E Sah Jadi Ketua Sulut Persatuan Drum Band Indonesia

Kegiatan seminar ini dilaksanakan mulai pukul 09.00- 11.30 wita, yang bertempat di Aula Kantor Desa, Kamis 14 Oktober 2021.

“Semoga dengan kehadiran anak-anak kami yang berasal dari Uin Alauddin Makassar mampu memberikan kesan yang terbaik di Desa Timampu dan bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di sini baik itu di bidang pertanian & perekonomian, serta semoga kedepannya bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat” kata Samsul pada awak media, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 03/Serengan dan Ibu-ibu LPMK Kemlayan Budikdamber

Sementara itu Koordinator Kecamatan Towuti dan sekaligus pembawa materi dalam seminar Muh Huzair Tarmisi Alam juga menuturkan, seminar program kerja mahasiswa KKN Desa Timampu berjalan dengan baik, itu membuktikan banyak peserta seminar yang aktif dalam memberikan masukan terkait dengan program kerja yang nantinya akan di laksanakan.

Selain itu juga lanjut Huzair, peserta seminar porgram kerja sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan tujuan membahas program kerja yang akan di jalankan di Desa Timampu kurang lebih 45 hari.

“Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika ada mahasiswa KKN di suatu daerah itu menandakan bahwa desa itu tertinggal, akan tetapi asumsi seperti itu harus di hilangkan karena sejatinya kemudian mahasiswa KKN di berikan tanggung jawab di suatu daerah itu membuktikan bahwa banyaknya potensi besar yang di miliki daerah tersebut dan bisa di kembangkan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi orang banyak” kata Mahasiswa UINAM Fakultas Dakwah & Komunikasi ini.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0