Seminar Hari Kartini 2021 di Tomohon Angkat Tema Hidup Sehat dan Kesetaraan Gender

 102 total views

PERINGATAN Hari Kartini ke 142 di tahun 2021 dilaksanakan melalui kegiatan Seminar Hari Kartini dengan tema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Kesetaraan Gender” yang digelar Rabu (21/4/21) di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik.

Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs. O. D. S. Mandagi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Kartini ke 142 tahun.

Walikota mengatakan, perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita, sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan diimplementasikan.

Terbukti dengan banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi dan dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan mampu memposisikan diri setara dengan pria.

Baca Juga:  Hari Kartini, PKK Luwu Timur Ikuti Webinar Bersama BKKBN
Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 74, Bersama Forkopimda, Kapolres Luwu Timur Dengar Pidato Presiden Melalui Vicon

Salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam pembangunan nasional yang dituangkan dalam program kegiatan yang ada di daerah.

“Kehadiran perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Walikota juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama perangkat daerah terkait yang telah melaksanakan seminar ini.

Dalam Kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan seminar ini akan memperkuat kemampuan dan kemandirian kaum perempuan untuk mengurangi kemiskinan.

Selain itu mengakhiri kesenjangan ekonomi melalui kesetaraan gender dan peningkatan taraf hidup masyarakat serta berprilaku hidup bersih dan sehat untuk kelangsungan hidup masyarakat. “Selamat Hari Kartini dan jadilah Kartini-Kartini masa kini yang Hebat,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Tomohon dr. John Lumopa, bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama para narasumber. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0