Semalam, Paguyuban Pasundan Jawa Barat – Banten di Kobar, Kalteng Kedatangan Tamu Khusus, Ini Pesannya…

Semalam, Paguyuban Pasundan Jawa Barat – Banten di Kobar, Kalteng Kedatangan Tamu Khusus, Ini Pesannya…

 30 total views,  3 views today

PAGUYUBAN Pasundan Jawa Barat – Banten wilayah Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diketuai Kang Tata kedatangan khusus dari sesepuh Paguyuban Pasundan di Palangkaraya, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K, MH, Rabu malam (16/9/20) Pukul 19:30 Wib.

Kedatangan Pamen Polda Kalteng yang akrab disapa Abah Hendra di lingkungan Pasundan ini memang sangat dinantikan para pengurus Paguyuban Pasundan Kobar dan anggotanya. Selain untuk bersilaturahmi ke sesama orang Pasundan, kedatangannya juga sangat dinantikan banyak Paguyuban Pasundan Kobar untuk memberikan arahan dan wejangan kepada orang Pasundan yang berada di Paguyuban Pasundan Kobar.

Kedatangan Putra Pasundan yang kini menjabat Kabidhumas Polda Kalteng ini sendiri memang dalam rangka kunjungan kerja meninjau kesiapan pilkada di wilayah Kobar. Namun di sela kesibukan kerjanya itu ia masih menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi kepada saudara-saudaranya dari Tatar Sunda yang ada di Paguyuban Pasundan Kobar. Pertemuan itu sendiri dilaksanakan di salah satu lesehan elite yang ada di kawasan Kobar, tepatnya Lesehan Lembur Kuring.

Dalam pertemuan tersebut, Abah Hendra memberikan tausiyah keagamaan dan saran serta langkah-langkah untuk kemajuan Paguyuban Pasundan Kobar. “Pesan saya agar paguyuban ini bersifat nasionalis dan agamis, karena negara kita adalah negara agamis, hidup rukun dan harmonis antar golongan agama juga antar suku,” pesannya.

Terlebih, kata Alumni AKPOL ’95 ini, semua daerah akan menghadapi Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Gubernur , agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. “Jangan mudah terprovokasi agar Pilkada Serentak 2020 berjalan kondusif aman dan tertib, juga mematuhi aturan protokol kesehatan,” tuturnya. Rahmat/E. Widodo – Kalteng

Facebook Comments
Baca Juga:  Di Hari Kemerdekaan, Dua Keluarga di Sragen Gembira Terima Kunci RTLH Bantuan KSAD
%d bloggers like this: