Semalam, Dirbinmas PMJ Pantau Giat Awak Kamling di Kelurahan Ini, Petamburan Ikut Dibahas – Bhayangkara Nusantara
Semalam, Dirbinmas PMJ Pantau Giat Awak Kamling di Kelurahan Ini, Petamburan Ikut Dibahas

Semalam, Dirbinmas PMJ Pantau Giat Awak Kamling di Kelurahan Ini, Petamburan Ikut Dibahas

 411 total views,  1 views today

MENDADAK, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, SH mendatangi Pos Kamling RT 14/RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (21/11/20) Pukul 20.30 WIB s.d. selesai.

Ada apa? Ternyata kedatangannya dalam rangka kegiatan pemantauan awak Pos Kamling. Dalam giat ini, Kombes Badya didampingi Kasubdit Bin Polmas AKBP Sri Wardiningsih, SH memantau kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat selama pendemi Covid-19.

Baca Juga:  Datangi Pos Kamling Kampung Sregeb di Cibubur, Dirbinmas PMJ: "Perkembangan Medsos Mengusik Persatuan dan Kesatuan"
Baca Juga:  Polri Implementasikam Hukum dan Junjung Tinggi HAM

Kegiatan dibuka dengan sambutan dan paparan dari Ketua RW 06 dan arahan dari Dirbinmas PMJ dilanjutkan dengan penyerahan 1000 pcs masker, disinfektan dari Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling.

Dalam arahannya Kombes Badya mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh yang telah dilaksanakan oleh warga. “Saat ini ada 343 ada kampung tangguh di Jakarta dan hari ini ada peningkatan terpapar Covid-19 sebanyak 1579, dampak dari libur nasional, unjuk rasa dan kegiatan di Petamburan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dirbinmas juga mengapresiasi adanya kegiatan ternak ikan dan bank sampah di Kampung Tangguh Si Pitung ini. Menurutnya, ekonomi yang kuat akan menjadikan kamtibmas juga kuat.

“Kebijakan Kapolda agar didata daerah yang paling banyak warganya terpapar Covid, untuk dijadikan Kampung Tangguh. Contoh wilayah Petamburan, akibat terjadi kerumunan, lurah dan beberapa warganya positif Covid,” kata Badya seraya mengatakan, kunci pencegahannya selalu lakukan protokol kesehatan dan terapkan 3 M.

Baca Juga:  Terima Audiensi DPD APDESI Sumut, Kabaharkam Polri Tekankan Ini Kepada Perangkat Desa

Dalam giat tersebut, turut serta hadir pejabat dari Direktorat Binmas Polda Metro Jaya di antaranya, Kasubdit Bin Polmas AKBP Sri Wardiningsih, SH, Kasi BinKommas Kompol Sujanto, S.Pd, MAP. Hadir juga Lurah Kebon Kosong Hadi Suparjo, SH, Ketua RW 06 Kebon Kosong Gurabillah, Kaposkamling/ Ketua RT Joko S, Kanitbinmas Polsek Kemayoran Iptu Gito dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sugeng.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, foto bersama dilanjutkan dengan peninjauan ketahanan ekonomi (bank sampah dan tanaman), peninjauan Poskamling dan diakhiri dengan ramah tamah. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid-19. BN01 – Jakarta

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0